Film Dilan 1990 yang Bikin Baper

Dilan dan Milea

Dilan dan Milea

POJOKSUMUT.com, SAAT ini, Dilan 1990 menjadi film drama Indonesia yang paling banyak dibicarakan sejak dirilis pada Kamis (25/1/2018). Film ini menceritakan tentang kisah cinta dua anak SMA pada tahun 1990, yakni Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) dan Milea (Vanesha Presscila).

Kisah ini di mulai dengan perkenalan Dilan dengan Milea saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Dilan yang romantis, pandai dan kaku dalam berbicara membuat Milea semakin ingin mengenal Dilan lebih jauh. Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini, menjadi film yang sangat dinantikan oleh para Sobat Zetizen lho.

Hal ini dibuktikan dengan ramainya acara met and greet dan nonton bareng cast Dilan pada Sabtu (27/1/2018) di salah satu mall yang ada di Cirebon. Para fans rela menunggu berjam-jam dari waktu yang telah ditentukan hanya demi melihat langsung para pemain film Dilan ini. Meskipun sang pemeran utama film Dilan, Iqbal tidak turut hadir dalam acara meet and greet, namun mereka tetap antusias.

Kedatangan para pemain film Dilan disambut dengan hangat oleh para fans-nya, beberapa pemain pun sempat bernyanyi bersama dengan fans yang hadir. Setelah bernyani acara dilanjut dengan sesi foto dan nonton bareng film Dilan.

Seperti Anggita, salah satu fans film Dilan yang turut hadir di acara meet and greet. “Penasaran banget sama pemeran film Dilan, soalnya mereka aktingnya keren banget, makannya aku sempatkan waktu buat ikut meet and greet, karena kagum sama pemerannya,” ujar cewek berumur 16 tahun itu.

Bukan hanya Anggita saja yang kagum dengan akting yang diperankan oleh para pemain film Dilan, ternyata selain kagum Candrana juga penasaran dengan film yang satu ini. “Aku sebelumnya belum pernah baca novelnya. Tapi lihat dari sinopsisnya sih kayaknya baper. Mengisahkan kisah cinta di zaman 1990 dimana teknologi belum semaju sekarang,” tutur Candrana.

Nggak jauh berbeda dengan Anggita dan Candrana, Lita Yulia mengungkapkan kalau dirinya merasa terbawa susasana pada saat menonton film Dilan. “Filmnya bikin baper, ya walaupun ada beberapa yang berbeda dari novel yang aku baca. Tapi tetap seru kok, yang terpenting sih jangan nonton sendirian, berat,” ucapnya.
Iqbal sendiri menyebutkan banyak pesan moral dari film ini. “Mulai dari cinta negara, bagaimana cara berkomunikasi dengan orang tua, cara orang tua berkomunikasi balik dengan anaknya, bahkan bagaimana cara orang tua bisa berkomunikasi dengan tambatan hati dari anaknya,” ujarnya.(oman/fitra/puspa/JPC)



loading...

Feeds