Buffon Gemilang, Juve Selangkah Lagi Masuk Final

 Gianluigi Buffon menggagalkan tendangan penalti Papu Gomez pada semifinal leg pertama Coppa Italia (AFP)

Gianluigi Buffon menggagalkan tendangan penalti Papu Gomez pada semifinal leg pertama Coppa Italia (AFP)

POJOKSUMUT.com, Juventus berpeluang besar melangkah ke final Coppa Italia 2017-2018. Itu setelah mereka menang 1-0 pada leg pertama semifinal, Rabu (31/1) dini hari WIB, di kandang Atalanta. Pada leg kedua nanti (28/2), Juventus berganti menjadi tuan rumah.

Kemenangan Juventus ditentukan gol cepat Gonzalo Higuain pada menit ke-3. Saat laga baru berjalan 2 menit 29 detik, Higuain berhasil meloloskan diri dari adangan dua defender Atalanta. Dia lantas melepaskan tembakan keras dan gagal dibendung kiper Berisha.

Toh, bukan Higuain saja pahlawan Juventus dalam laga tersebut. Seperti diketahui, gol tunggal Higuain tak akan menjadi kemenangan bagi I Bianconeri andai kiper berusia 40 tahun, Gianluigi Buffon, tak berhasil menggagalkan penalti Alejandro “Papu” Gomez.

Lewat VAR, Atalanta mendapat penalti setelah bola lob Andreas Cornelius mengenai tangan dari Medhi Benatia. Gomez maju sebagai eksekutor. Namun, tendangannya mampu diantisipasi secara sempurna oleh Buffon. Momen tersebut terjadi pada menit 25.

Bagi Buffon, itu untuk ke-20 kalinya dia menggagalkan penalti sepanjang karirnya. Tentunya di semua ajang. Untuk di Coppa Italia, ini untuk pertama kalinya bagi Buffon.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, girang dengan kemenangan di kandang Atalanta tersebut. Dia menegaskan bahwa Coppa Italia merupakan salah satu target Juventus musim ini. Dia pun memberikan pujian khusus untuk Higuain dan Buffon.

“Higuain adalah striker yang punya insting tajam. Dia selalu tampil maksimal di setiap laga. Buffon? Tak ada yang meragukannya meski umurnya sudah 40 tahun.”

“Saya senang dia tampil luar biasa malam ini. Buffon sebelumnya tak bermain di Coppa Italia dalam lima tahun dan comeback-nya sangat istimewa,” beber Allegri seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut peluang timnya untuk melaju ke final belum tertutup.

Dia menilai kans untuk menang di Turin masih terbuka lebar. Meski begitu, Gasperini menyadari bahwa para pemainnya butuh lebih dari kerja keras di kandang Juventus.

Atalanta 0-1 Juventus
(Higuain 3)
SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds