Jumpa Persebaya di 8 Besar Piala Presiden, Begini Komentar Djanur

Briefing Skuad PSMS sebelum latihan.
Foto : nin/pojoksumut

Briefing Skuad PSMS sebelum latihan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman menanggapi antusias hasil drawing alias undian babak 8 besar Presiden 2018 yang selesai dilakukan, Rabu (31/1/2018). Dimana, Ayam Kinatan-julukan PSMS dipastikan bertemu juara grup C, Persebaya.

Pertandingan kedua tim yang berstatus promosi dari Liga 2 ini akan digelar, pada Sabtu (3/1/2018) sore, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Pertemuan kedua tim ini akan langsung mengingatkan publik sepak bola Indonesia pada final kompetisi liga 2 musim 2017. Saat itu, PSMS harus takluk dengan skor 2-3 dari Bajol Ijo-julukan Persebaya-melalui perpanjangan waktu.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tak ingin menganggap laga 8 besar nanti sebagai ajang balas dendam. “Saya tidak ingin mengatakan ini laga balas dendam. Tapi, kami ingin melangkah hingga babak semifinal. Kami berupaya dan harus menang lawan Persebaya untuk bisa lolos,” ujarnya usai memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (31/1/2018) sore.

Djanur tak menampik Persebaya adalah rival yang sengit di babak 8 besar. “Persebaya bukan lagi kami nilai sebagai tim yang baru promosi ke liga 2. Sekarang tim Persebaya sudah tampil impresif. Persebaya adalah salah satu tim kuat dan tangguh saat ini. Saya pikir seluruh pelatih yang sudah melangkah ke 8 besar sudah tahu kekuatan Persebaya ataupun PSMS,” beber mantan pelatih Persib Bandung ini.
Soal venue babak 8 Besar yaitu Stadion Manahan Solo, Djanur menilai sudah cukup netral.

“Bagi saya juga Stadion Manahan Solo sudah netral bagi kami. Secara kualitas lapangan juga cukup bagus. Yang masalah adalah kami kembali bermain siang hari. Karena kita waktu tampil siang hari di Bandung juga berbeda penampilan dengan di malam hari. Tapi, kita sudah coba di Inalum Cup kemarin dengan cuaca panas,” tuturnya

Sementara itu, Djanur mengakui ada sejumlah pemain yang mengalami cedera, seperti Muhamad Roby dan Frets Listanto Butuan. Namun, Djanur memastikan cedera para pemain tersebut tidak serius dan akan tetap dibawa ke Solo. “Saya yakin, pada saatnya mereka bisa diturunkan,” tegas Djanur.

Djanur menambahkan hanya empat pemain yang dipastikan tidak dibawa yaitu kiper Fauzi, Dani, Choiril Hidayat, dan Firza Andika. Skuad PSMS sendiri dijadwalkna berangkat ke Solo, besok Kamis (1/2/2018) siang. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …