Andai Lolos ke Semifinal Piala Presiden, PSMS Bermarkas di Pulau Jawa

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi.
foto : Ist

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi. foto : Ist

POJOKSUMUT.com, RENOVASI Stadion Teladan yang tak kunjung selesai berdampak panjang untuk PSMS Medan.

Tidak hanya diragukan untuk Liga 1, stadion kebanggaan ini juga terancam tak bisa digunakan untuk markas Ayam Kinantan-julukan PSMS, jika nanti lolos ke semifinal.
Ya, jika nantinya jalan mulus mengalahkan Persebaya di 8 Besar, maka Legimin Raharjo dkk melaju ke semifinal.

Seperti diketahui, semifinal Piala Presiden 2018 menggunakan format home and away. Setiap tim nantinya akan bermain kandang dan tandang untuk menentukan nasib selanjutnya ke final.

Opsi terbaik adalah manajemen bakal memilih opsi berkandang di Pulau Jawa.
“Kami akan ajukan beberapa alternatif di Pulau Jawa. Kalau Pekanbaru belum siap, kami akan mencari stadion lain. Seperti diketahui, beberapa akan dipakai untuk Asian Games 2018,” ungkap Sekum PSMS, Julius Raja.

Sementara itu, terkait kandang di Liga 1, PSMS yakin Stadion Teladan sudah beres. Berdasar itu, manajemen akan mengebut segala persiapan agar bisa bermarkas di publik sendiri.

“Sudah ada perbaikan, jadi buat liga tak masalah. Kami lolos bersyarat dari PT LIB. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi, seperti pendingin udara dan lapangan terutama. Kami yakin PSMS bisa main di Teladan,” tandas Julius.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Verifikator PT LIB telah memeriksa kesiapan Stadion Teladan, dan banyak item yang belum selesai sehingga belum layak untuk Liga 1. Manajemen PSMS dideadline harus menyelesaikan renovasi dalam waktu dekat agar bisa benar-benar mendapatkan lampu hijau.

Sedangkan, stadion alternatif yaitu Stadion Baharoeddin Siregar pun mendapatkan penolakan dari tim verifikator. Karena pada faktanya stadion ini belum memenuhi standar untuk Liga 1, sehingga PSMS harus menjadi stadion alternatif lainnya. (ies/JPC/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds