Buang Air Besar di Sungai Bah Bolon, Kevin Tenggelam

Ibu korban memegang foto Kevin.
Foto : Metro Siantar/JPG

Ibu korban memegang foto Kevin. Foto : Metro Siantar/JPG

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Seorang bocah, Kevin (9) warga Sidorejo II, Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei tenggelam sesaat buang air besar di Sungai Bah Bolon, Selasa (30/1/2018). Korban terpeleset dan tercebur ke sungai, hanyut ditelan derasnya arus.

Saat kejadian, Kevin tak sendiri, dia bersama teman-teman seumurannya. Namun mereka tidak mampu menolong, tetapi menyampaikan informasi itu kepada warga kampung. Warga pun geger dan segera melakukan pencarian, namun hingga Rabu (31/1/2018) siang, korban belum ditemukan.

Informasi dihimpun, peristiwa nahas berawal saat korban bersama temannya, Fauzan (10) dan Ibrahim Maulana (9), pergi menuju ke sungai Bah Bolon, tepatnya di sekitar lokasi tangkahan pasir milik Wiwin Sitepu, yang berjarak kurang lebih 30 meter dari rumahnya, dengan maksud ingin membuang air besar.

Setibanya di lokasi yang dianggap tepat untuk melaksanakan niatnya, korbanpun menuju tepi sungai tersebut. Saat itu korban sempat menyuruh teman-temannya untuk membelakangi dirinya dengan alasan malu dilihat oleh teman-temannya.

Ketika berbalik itulah, teman-temannya itu sempat melihat korban terpeleset dan jatuh ke dalam air, yang saat itu kondisi arus sungai sedang deras, yang langsung menelan tubuh korban hingga tidak tampak lagi di permukaan air sungai.

Melihat kejadian tersebut, teman-temannya itu sontak menjerit meminta tolong kepada warga. Langsung saja warga yang mendengar suara teriakan tersebut mendatangi sumber suara yang meminta pertolongan itu. Namun sayang, saat warga hendak berusaha menolong, tubuh korban sudah tidak tampak lagi di permukaan sungai.

Saat itu, sembari sebagian warga berusaha mencari keberadaan korban, warga yang lain pun melaporkan ke pangulu setempat, yang dilanjutkan dengan melaporkannya ke pihak Mapolsek Panei Tongah, sekira Pukul 17.37 WIB, personel polisi yang langsung dipimpin Kapolseknya AKP Peris Gultom, tiba di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian korban.

Kemudian pihak kepolisian dan warga pun berusaha mencari korban, selang sekira pukul 18.00 WIB, personel BPBD Kota Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun, tiba di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian korban. Namun hingga waktu beranjak malam, korban belum juga diketemukan. Akhirnya upaya pencarian pun dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan keesokkan harinya.

Keesokkan harinya, Rabu (31/1/2018) sekira pukul 07.00 WIB, upaya pencarian pun kembali dilakukan oleh BPBD, TNI, Polri dan masyarakat untuk mencari korban. Dengan cara menyelusuri hilir sungai Bah bolon di bawah titik awal korban tenggelam dan menyelam, usaha maksimal terus terus dilakukan. Namun hingga Pukul 14.20 WIB, korban masih belum ditemukan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Panei Tongah AKP Peris Gultom melalui Kanit Reskrim Aiptu Domestik Marbun membenarkan kejadian tersebut. Saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan oleh pihaknya, TNI AD, dan BPBD yang dibantu masyarakat. (adi/esa/ms/jpg)



loading...

Feeds