Jelang Imlek, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Mulai Turun

Suasana jelang Imlek

Suasana jelang Imlek

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 pada 16 Februari 2018 mendatang, sejumlah harga kebutuhan pokok di Medan mulai turun.

Di antaranya, seperti harga cabai merah, cabai rawit, telur dan daging ayam, bawang putih dan bawang merah.

Ketua Pemantau Harga Pangan Sumut, Gunawan Benjamin menyebutkan, harga cabai merah saat ini diperdagangkan dikisaran 48 ribu. Harga tersebut jauh lebih baik dibandingkan harga sepekan silam, yang sempat bertengger di Rp60 ribuan.

“Walau demikian, harga cabai merah ini masih bertahan mahal. Walaupun harga cabai merah mengalami penurunan, namun cabai kecil harganya masih bertahan di Rp60 ribuan,” ujar Gunawan, Kamis (1/2/2018).

Selain cabai merah, harga telur ayam juga mulai mengalami penurunan. Dari kisaran Rp23 ribu per kg menjadi Rp21.500 per kg saat ini.

“Penurunan harga telur tersebut juga sejalan dengan penurunan harga daging ayam saat ini yang dijual berkisar Rp30 ribu per kg, dari posisi sebelumnya yang sempat menyentuh Rp32 ribu per kg,” sebut Gunawan.

Ia menambahkan, penurunan harga juga terjadi pada harga bawang putih dan bawang merah. Harganya masing-masing mengalami penurunan sekitar Rp2.000 per kg.

“Bawang putih dan bawang merah saat ini di jual dikisaran Rp22 ribu per kg,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …