Tak Tahu Balas Budi! Diberi Pekerjaan, Malah Gelapkan Betor



POJOKSUMUT.com, MEDAN-MI alias Ipan, warga Jalan Sei Batu Gingging sungguh tak tahu balas budi.

Sebab, bukannya berterima kasih sudah diberi pekerjaan, pria berusia 38 tahun ini malah membawa kabur becak motor (betor) milik orang yang menolongnya, Andy Satria (30) warga Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Tak pelak, selain kehilangan kepercayaan dari Andy, dia pun harus meringkuk di sel tahanan Polsek Medan Sunggal.

“Tersangka terlibat kasus penggelapan betor milik rekannya sendiri (Andy),” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, Kamis (1/2/2018).

Dia menjelaskan, pelaku awalnya mendatangi korban yang memiliki usaha depot air minum isi ulang untuk meminta pekerjaan. Korban pun memberinya pekerjaan sebagai pengantar galon air.

Lantas, korban yang percaya dengan pelaku memberikan betor sebagai alat transportasinya. Singkat cerita, baru beberapa hari bekerja pelaku melarikan betor korban yang sehari-hari digunakan sebagai sarana mengantar air isi ulang galon.

“Hingga kemarin malam, betor milik korban dan pelaku tak kunjung kembali. Korban pun timbul kecurigaan dan akhirnya memutuskan membuat pengaduan ke polisi,” sebut Wira.

Setelah mendengarkan keterangan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka.

Mendapat informasi keberadan tersangka sedang berada di salah satu warung nasi kawasan Jalan Dr Mansyur, polisi bergerak cepat dan langsung menuju lokasi lalu menangkapnya.

Selanjutnya, pelaku diboyong ke kantor Polsek Medan Sunggal untuk dimintai keterangan.

“Dari keterangan pelaku, pengakuannya telah menjual becak kepada orang tidak dikenalnya di daerah Binjai dengan harga Rp700.000. Uangnya, telah dihabiskan untuk kebutuhan sehari hari dan membeli narkoba,” cetus Wira.

Ia menambahkan, akibat perbuatan pelaku, dijerat pasal 378 dan 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …