Tiga Striker Mengerikan MU Tak Berdaya di Kandang Tottenham

 Alexis Sanchez tak bisa berbuat banyak di kandang Tottenham. Tottenham menang 2-0 ditandai dengan gol cepat Eriksen (AFP)

Alexis Sanchez tak bisa berbuat banyak di kandang Tottenham. Tottenham menang 2-0 ditandai dengan gol cepat Eriksen (AFP)

POJOKSUMUT.com, Tiga kemenangan beruntun Manchester United di Premier League musim ini pupus saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur, Kamis (1/2) dini hari WIB.

Gol cepat Christian Eriksen saat laga baru berjalan 11 detik menjadi awal bencana Man United di Stadion Wembley.

Dalam laga tersebut, Red Devils – julukan Man United, kalah 0-2 dari The Spurs – julukan Tottenham. Ironisnya, gol kedua Tottenham juga menyakitkan lantaran bunuh diri defender Phil Jones.

Manajer Man United, Jose Mourinho, menurunkan rekrutan anyar Alexis Sanchez sebagai starter. Ini menjadi debut dia di pentas Premier League bersama Man United.

Sebelumnya penyerang asal Cile tersebut pada akhir pekan lalu telah melakoni debut di pentas Piala FA saat menang 4-0 atas Yeovil Town.

Sanchez dimainkan bersama Romelu Lukaku dan Anthony Martial dan menjadi trio penyerang menakutkan. Belum lagi sokongan dari Jesse Lingard.

Hanya saja, barisan penyerang Man United seolah tak berdaya menggedor tembok kokoh Tottenham yang dikomandoi Jan Vertonghen cs.

Tottenham langsung menggebrak begitu peluit pertandingan dimulai dibunyikan. Umpan jauh dilepaskan dan hanya dalam hitungan detik, Eriksen berhasil menjebol gawang David De Gea. Gol tersebut tercipta pada detik ke-11. Ini menjadi gol tercepat di pentas Premier League musim ini.

Untuk rekor keseluruhan, gol Eriksen sama waktunya dengan gol Mark Viduka bersama Leeds United ke gawang Charlton Athletic pada 2001 silam.

Hanya saja, masih kalah cepat dari gol Ledley King (detik ke-10) saat Tottenham menghadapi Bradford City pada 2000, kemudian gol Alan Shearer saat Newcastle United bersua Manchester City pada 2003, juga tercipta pada detik ke-10.

Selain itu, bagi Man United sendiri, gol Eriksen merupakan yang tercepat menjebol gawang mereka di pentas Premier League. Sebelumnya tak ada yang bisa membobol gawang Man United dalam hitungan detik sejak kick-off.

Gol cepat Eriksen ternyata membuat mental para pemain Man United runtuh. Faktanya, pada menit 28, Phil Jones melakukan gol bunuh diri. Tottenham pun memimpin 2-0.

Gol kilat gelandang asal Denmark dan bunuh diri Jones menjadi momen penting dalam laga tersebut. Setelah itu, di sisa pertandingan tak ada tambahan gol meski kedua tim memiliki sejumlah peluang membobol gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Man United kembali merasakan pahitnya sebagai tamu bagi Tottenham. Maklum saja, dalam tiga laga terakhir berstatus tamu bagi Tottenham di pentas Premier League, Man United selalu pulang dengan kekalahan.

Selain itu, dengan nirpoin di Wembley, Man United tertinggal 15 angka dari Manchester City. Pasalnya, pada saat bersamaan Man City mampu menang 3-0 saat menjamu West Bromwich Albion.

Kini, Man United mengoleksi 53 angka dari 25 laga. Sedangkan Man City mendulang 68 poin, juga dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham masih berada di posisi kelima dengan 48 poin. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu meninggalkan Arsenal di posisi 6 dengan keunggulan 6 angka.

Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United



loading...

Feeds