Elemen Perempuan Partai Bentuk Gapura ERAMAS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Gabungan Perempuan Partai Pendukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Gapura ERAMAS) resmi dibentuk.

Ketua Gapura ERAMAS Rini Sofyanti Paloh menerangkan, elemen ini terdiri dari seluruh perempuan pengurus organisasi dan partai politik pengusung pasangan ERAMAS.

“Ada Ketua-ketua perempuan dari masing-masing parpol pengusung. Golkar, Gerindra, PKS, PAN, NasDem dan Hanura,” kata Rini dalam pertemuan dengan Istri Edy Rahmayadi, Nyonya Nawal Lubis dan istri Musa Rajekshah Nyonya Ayu, Kamis (1/2/2018) di Medan.

Rini yang juga Ketua Kumpulan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut itu menegaskan, ada beberapa tujuan utama dibentuknya Gapura ERAMAS.

Pertama, mendampingi Nyonya Edy Rahmayadi dan Nyonya Musa Rajekshah setiap kali kunjungan dan safari politik di musim kampanye nanti.

“Ini sekaligus mengenalkan istri dari Pak Edy dan Pak Ijeck agar semakin dikenal publik khususnya kalangan perempuan dan pemilih pemula,” kata Wakik Ketua DPD Golkar Sumut itu.

Kemudian, saat turun dalam kunjungan nanti, tidak hanya laki-laki saja yang bisa bertegur sapa dengan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

“Tapi kaum perempuan pun bisa menyampaikan aspirasinya melalui Nyonya Edy Rahmayadi dan Nyonya Musa Rajekshah. Ini penting mengingat perempuan sebagai salahsatu penentu nasib bangsa ke depan,” imbuh Rini.

Di tempat yang sama, Nyonya Edy Rahmayadi mengaku bersyukur dengan dibentuknya Gapura ERAMAS. Menurut anak dari salahsatu pendiri Al Washliyah itu, dirinya sudah lama ingin menampung semua aspirasi perempuan.

“Ini sebetulnya sudah lama saya tunggu-tunggu. Saya kadang masih kesulitan saat bersosialisasi ke sejumlah daerah. Dengan hadirnya Gapura ERAMAS ini Insha Allah kita bisa semakin banyak menampung aspirasi khususnya dari kaum perempuan dan anak-anak,” kata Nyonya Edy Rahmayadi.

Dirinya berharap seluruh perempuan di parpol pengusung ERAMAS bisa bergabung dan bersinergi dengan Gapura ERAMAS.

“Jadi program-program yang akan dijalankan nanti bisa tersampaikan secara berkesinambungan dan semakin banyak pula ide-ide program yang akan dijalankan,” ujar Nyonya Edy.

Nyonya Edy menyampaikan salahsatu program yang bisa dijalankan yakni bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada nanti.

“Kita ajak warga untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Kita perjuangkan hak-hak publik. Untuk itu jangan sampai salah pilih. Diharapkan tidak ada lagi angka golput yang tinggi bila kita mengajak partisipasi publik dan terus peduli terhadap persoalan umat,” tukas Nyonya Edy Rahmayadi.

Hadir dalam pertemuan itu istri Musa Rajekshah Nyonya Ayu, Perempuan pengurus Partai Gerindra, PKS, NasDem, Hanura, PAN dan Bendahara Gapura ERAMAS Nazla Khairani.

Struktur Gapura ERAMAS di antaranya Ketua Rini S Paloh (Golkar), Wakil Ketua Ade Rosda (PAN), Fadilla Maria Ulfa (NasDem), Ferissa (Gerindra), Rahmiana Pulungan (Hanura), Irfah Halena (PKS).

Sekretaris Fitri Gustiana (PKS), Wakil Sekretaris Siti Hawa Siregar (Hanura), Masdeni (Gerindra) dan Suwati (NasDem). (rel/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds