Gara-gara Gotong Royong, Dua Kelompok SPSI Terlibat Bentrok

ilustrasi

ilustrasi


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dua kelompok yang disebut-sebut oknum SPSI terlibat bentrok di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Medan Kota, Jumat (2/2/2018).
Bentrok terjadi dikabarkan karena gara-gara gotong royong.

Untungnya, bentrokan ini tidak meluas karena polisi dari Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Timur langsung menuju lokasi.

Informasi yang diperoleh, bentrokan berawal saat kelompok SPSI yang dipimpin oleh Martopo Manalu melakukan gotong royong di depan Ruko Jalan Veteran. Lalu, kelompok SPSI yang dipimpin oleh Arpan Situmorang merasa keberatan.

Sebab, yang dikerjakan kelompok SPSI Martopo Manalu melewati batas wilayah kelompok Arfan Situmorong. Tak pelak, terjadi keributan dan berujung saling lempar batu.

Polisi yang menerima laporan masyarakat kemudian mendatangi lokasi dan melerai kedua massa yang bertikai. Setelah massa kedua kelompok dapat dilerai, kemudian dilakukan pertemuan dan mediasi terhadap kedua pimpinan kelompok di Polsek Medan Timur yang kebetulan berbatasan wilayah hukumnya dengan Polsek Medan Kota.

“Mereka berdua dipanggil untuk dapat meredam massanya. Selanjutnya, dilakukan mediasi di Polsek Medan Timur,” ungkap Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing.

Disebutkannya, Hasil mediasi antara kelompok Martopo Manalu dengan kelompok Arfan Situmorang disepakati harus menahan anggotanya untuk tidak melakukan keributan.

“Kedua belah pihak sepakat permasalahan batas wilayah bongkar muat akan di mediasi oleh Ketua DPD SPSI Sumut,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …