Inilah Ponsel dengan Ram 10 GB, Wow!

 Smartphone diduga Vivo Xplay 7 (SlashGear)

Smartphone diduga Vivo Xplay 7 (SlashGear)

POJOKSUMUT.com, Ruang penyimpanan sering kali menjadi perhatian konsumen ketika memilih smartphone. Salah satu pertimbangannya adalah kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal yang dimiliki.

Alih-alih ingin harga murah, konsumen sering dibuat kesal lantaran kecilnya RAM dan penyimpanan internal sering menghambat kegiatan mereka saat menggunakan smartphone.

Menanggapi hal tersebut, kini banyak vendor yang berlomba-lomba mewujudkan ponsel pintar dengan kapasitas RAM yang tidak main-main. Beberapa di antaranya bahkan sanggup mengalahkan RAM yang dimiliki oleh personal computer maupun laptop.

Terbaru diberitakan bahwa vendor asal Tiongkok, Vivo, tengah menyiapkan smartphone terbarunya dengan RAM mencapai angka 10 GB. Seperti JawaPos.com lansir dari laman SlashGear, Jumat (2/2), ponsel pintar terbaru dari Vivo disebut memiliki nama Vivo Xplay 7.

Tidak hanya mengunggulkan fitur RAM 10 GB, Vivo Xplay 7 juga digosipkan akan memiliki kapasitas penyimpanan internal yang jumbo, yakni pilihan 256 GB dan 512 GB.

Spesifikasi lainnya menyebutkan Vivo Xplay 7 akan memiliki layar 4K, kamera ganda dengan sensor Sony IMX serta prosesor terbaru dan tertangguh dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Vivo Xplay 7 dikabarkan akan mengusung desain kekinian dengan mengusung bezel tipis dengan rasio layar dibanding bodi mencapai 92,9 persen.

Vivo sebelumnya telah memamerkan teknologi baru itu di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas belum lama ini, yaitu teknologi pemindai sidik jari on-screen. Kemungkinan Vivo Xplay 7 akan memakai teknologi terbaru itu.

Hingga kini belum diketahui kapan Vivo Xplay 7 akan resmi diperkenalkan ke publik. Namun mengingat Vivo menjadi salah satu peserta di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar akhir Februari nanti di Barcelona, kemungkinan Vivo akan membawa serta produk dengan RAM jumbonya itu.

Jika kabar tersebut terbukti benar, maka Vivo menjadi vendor smartphone pertama yang mengusung RAM dan penyimpanan yang bisa dibilang paling gambot di antara kompetitornya. Kemudian bisa jadi langkah Vivo akan diikuti vendor smartphone lainnya.

(ryn/JPC/sdf)



loading...

Feeds