Lewat Postingan Ini, Samuel Nainggolan Tegaskan Tak Lupa Darah Bataknya

Samuel Nainggolan
Foto : nin/pojoksumut

Samuel Nainggolan Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PEMAIN seleksi PSMS Medan, Samuel Nainggolan Sibatuara saat ini berjuang mendapatkan tempat di skuad Ayam Kinantan.

Pemain berdarah Batak-Italia berwarganegara Australia ini memang belum juga mendapatkan kejelasan meski telah berada di tim sejak awal Piala Presiden 2018. Dia bahkan sudah dua kali memperkuat tim saat melawan Persib dan Sriwijaya FC dalam penyisihan grup A.

Ya, Samuel memang bukan pemain bidikan Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman. Dia datang setelah tak masuk skuad di PSIS Semarang.

Djanur-sapaan Djajang Nurjaman sendiri berkali-kali mengatakan menginginkan pemain asing dari Asia yang sudah dipantaunya. Namun, hingga kini sang pemain belum jelas kehadirannya.

Djanur menyebutkan akan lain halnya jika Sammuel mau naturalisasi. Peluang masuk skuad lebih besar.

Sammy-sapaan akrab Samuel tampaknya tak memusingkan hal itu. Dia memilih tampil semaksimal mungkin saat diturunkan Djanur hingga Piala Presiden usai.

Saat ini dia memastikan meski berwarga negara Australia dia tak pernah melupakan darah batak yang mengalir dari ayahnya.

Dia bahkan pernah mendatangi kampung halamannya di tugu marga Nainggolan di Toba Samosir, Sumatera Utara.

Ini dibagikannya lewat rangkaian foto saat dirinya mengunjungi tempat tersebut delapan tahun lalu via akun Instagramnya.

“A Flashback to Childhood Memories. Visiting Rumah Oppung di Nainggolan, Samosir and Stadion Teladan 8 years go. #batakboy (Mengenang masa lalu saat masa kanak-kanak. Mengunjungi Rumah Oppung di Nainggolan, Samosir dan Stadion Teladan delapan tahun lalu)” tulisnya pada keterangan foto-fotonya.

 

 

A Flashback to Childhood Memories. Visiting Rumah Oppung di Nainggolan, Samosir and Stadion Teladan 8 years go. #batakboy
A Flashback to Childhood Memories. Visiting Rumah Oppung di Nainggolan, Samosir and Stadion Teladan 8 years go. #batakboy

Dia juga menggunakan hastag #batakboy.

Dalam foto tersebut dia bersama seorang pria. Belum jelas siapa pria tersebut.

Dia tampak berdiri di rumah batak, juga di Tugu Nainggolan Sibatuara. Rambutnya masih lebat tak seperti sekarang yang sudah dicukur tipis. Dia juga terlihat berfoto dengan latar belakang Danau Toba. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds