Bersihkan Tanah Bekas Galian, Pengusaha Pakaian Temukan Mortir

Mortir

Mortir

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Hendra, seorang pengusaha pakaian terkejut bukan main. Bagaimana tidak, pria yang berbisnis pakaian wanita ini menemukan mortir di depan tokonya Jalan Setia Budi Lingkungan VIII Kelurahan Tanjung rejo Kec Medan Sunggal, Sabtu (3/2/2018).

Informasi diperoleh, penemuan mortir yang diduga masih aktif itu berawal saat Hendra sedang meratakan tanah bekas galian di depan tokonya.

Dengan menggunakan cangkul, secara tak sengaja Hendra menemukan bahan peledak yang berbentuk belimbing.

“Jadi, saat itu Hendra sedang meratakan tanah bekas galian yang menumpuk di depan tokonya dengan menggunakan cangkul. Secara tak sengaja cangkul itu terbentur dengan sebuah benda terbuat dari besi,” ungkap Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna.

Lanjut Wira, pemilik toko itu lantas mengamati benda tersebut dan ternyata sebuah mortir. Dia selanjutnya menghubungi kepala lingkungan (Kepling) setempat yang bernama Agus Lase.

Lantas, Kepling kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo guna mengamankan mortir tersebut.

“Petugas juga menelusuri adanya kemungkinan mortir yang lain lagi di seputaran lokasi. Ternyata, tidak ditemukan lbenda yang sama, ” kata Wira.

Setelah mengambil mortir tersebut, petugas kemudian membawa ke Markas Paldam di Jalan Gaperta Medan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds