Persiraja Ikhlas PSMS Pakai Stadion Harapan Bangsa

 Kandang Aceh United di Liga 2, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh menarik minat PSMS Medan untuk digunakan sebagai home base di Liga 1 (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH)

Kandang Aceh United di Liga 2, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh menarik minat PSMS Medan untuk digunakan sebagai home base di Liga 1 (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH)

 

POJOKSUMUT.com, Keinginan PSMS Medan untuk menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai alternatif markas di Liga 1 mendapat respons positif dari dua klub Aceh, Persiraja Banda Aceh dan Aceh United.

Klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut ingin menggunakan Stadion Harapan Bangsa (SHB), sebagai markas pada laga Liga 1. Maklum saja, Stadion Teladan Medan belum memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan di Liga 1.

Terkait hal tersebut, Presiden Aceh United, Zaini Yusuf sama sekali tidak keberatan tentang keinginan PSMS tersebut. Menurutnya, ada banyak keuntungan yang didapat Aceh bila hal tersebut dilakukan.

“Ini bisa menjadi motivasi pemain lokal Aceh dengan bermainnya pemain asing di PSMS. Sewa stadion juga akan menjadi PAD dan menggerakkan perekonomian setempat,” beber Zaini.

Lebih jauh, Zaini mengatakan, pertandingan juga akan menjadi hiburan olahraga untuk warga Kota Banda Aceh, serta transportasi Medan-Banda Aceh bertambah ramai dengan kedatangan fans PSMS dari Medan.

“Jadi, tidak masalah selama PSSI bisa mengatur jadwalnya tidak berbenturan dengan jadwal Liga 2, dimana di Banda Aceh ada dua klub yang bercokol di Liga 2,” jelas Zaini.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani beberapa waktu lalu dalam makan malam tim PSMS bersama Persiraja di komplek Inalum, Batubara, Sumatera Utara. Rahmat mengungkapkan masyarakat Aceh sangat terbuka terhadap saudara dari Pulau Sumatera, PSMS Medan bila berkandang di Banda Aceh.

“Jarak tempuh pun sangat dekat, bila fans PSMS datang dari Medan dengan bus, tinggal tidur aja di bus, paginya sudah sampai di Banda Aceh,” ujarnya di hadapan pemain dan manajemen PSMS Medan.

Rahmat menambahkan bahwa lapangan yang sempat berlumpur kala Tsunami Cup, hal itu wajar karena saat itu cuaca dalam kondisi terue menerus dan digelar dua pertandingan setiap harinya. “Kalau sekarang beda-beda tipis dengan SUGBK,” timpalnya disambut tepuk tangan.

Kepastian PSMS ingin memakai SHB sebagai kandang, diketahui lewat surat permohonan izin pemakaian SHB kepada Gubernur Aceh.

Dalam salinan surat yang diterima Rakyat Aceh, Jumat, surat bernomor 013/PSMS/I/2018 tertanggal 30 Januari 2018 yang ditandatanggani CEO PSMS Medan, Dhody Thahir dan Sekretaris Umum Julius Raja. Tim Ayam Kinantan itu meminta izin pemakaian Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Sehubungan dengan promosinya tim PSMS Medan ke Liga 1 2018, untuk itu kami telah mengajukan Stadion Teladan Medan dan stadion aternatif yaitu Stadion Baharoedin Lupuk Pakam.”

“Namun setelah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk Stadion Baharoedin belum memenuhi persyaratan (tidak layak),” ujar Dhody dalam surat tersebut.

(epr/jpg/JPC)



loading...

Feeds