Bayern 10 Laga Beruntun Tak Terkalahkan

 James Rodriguez merayakan gol kedua Bayern Muenchen saat melawat ke markas FSV Mainz 05, Sabtu (3/2). (Twitter @FCBayernEN)

James Rodriguez merayakan gol kedua Bayern Muenchen saat melawat ke markas FSV Mainz 05, Sabtu (3/2). (Twitter @FCBayernEN)

POJOKSUMUT.com, Bayern Muenchen sukses meraih La Decima melalui kemenangan dalam sepuluh laga beruntun. Hasil itu dicapai usai pulang membawa tiga angka hasil kemenangan 2-0 dari Stadion Opel Arena, markas FSV Mainz 05, Sabtu (3/2).

Sejak awal laga, Bayern memang tampil dominan. Tim asuhan Juup Heynckes itu mampu unggul dua gol pada babak pertama.

Gol pertama terjadi pada menit ke-33 melalui bola sepakan voli Franck Ribery yang gagal dihalau kiper Mainz, Robin Zentner.

Sementara, gol kedua diciptakan oleh James Rodriguez jelang babak pertama berakhir. Pemain asal Kolombia tersebut membobol gawang Mainz setelah menerima sodoran bola dari Corentin Tolisso. Bayern unggul 2-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Mainz semain gencar meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Die Roten. Pada menit ke-51 gawang tim tamu terancam oleh sontekan pemain yang baru masuk pada babak kedua, Robin Quaison. Namun, peluang emas tuan rumah masih bisa digagalkan oleh kiper Bayern, Svel Ulreich.

Pada menit ke-61, Mainz kembali hampir mencetak gol pertama mereka di pertandingan ini. Sial bagi mereka, kemelut di depan gawang Bayern gagal dimanfaatkan menjadi gol. Bayern yang mulai mendapat tekanan mulai mengubah strategi.

Heynckes kemudian memasukkan Robert Lewandowski menggantikan Sandro Wagner untuk menambah daya serang tim. Namun, tak banyak yang bisa dilakukan oleh striker asal Polandia tersebut.

Peluang emas Bayern di babak kedua didapatkan jelang pertandingan usai. Bola tembakan Kingsley Coman memanfaatkan umpan terobosan dari James Rodriguez masih diamankan kiper Mainz, Robin Zentner.

Skor 2-0 untuk Bayern bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Tambahan tiga angka itu membuat pasukan Jupp Heynckes memantapkan diri di puncak klasemen dengan mengemas 53 poin. Sedangkan Mainz yang berada di posisi ke-16 dengan 20 poin gagal keluar dari zona degradasi.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds