Belasan Ribu Warga Semarakkan Puncak HUT ke-42 PT Inalum

acara puncak HUT ke-42 PT Inalum (Persero) berlangsung meriah

acara puncak HUT ke-42 PT Inalum (Persero) berlangsung meriah

POJOKSUMUT.com, TANJUNG GADING- PT Inalum (Persero) berhasil jadi magnet bagi belasan ribu warga di sekitar perusahaan untuk hadir menyemarakkan berbagai even yang digelar perusahaan aluminium tersebut.

Puncaknya, PT Inalum menggelar jalan sehat 5 K yang diikuti sekitar 13 ribu masyarakat pada Minggu (4/2/2018) lalu.

Pada malam harinya, ribuan warga juga memadati lapangan utama Tanjung Gading untuk menonton konser Wali Band yang sengaja diundang Inalum untuk menghibur masyarakat.

Grup Band Wali isi acara HUT Inalum

Ada juga artis ibu kota seperti Emilda Djamil, Argo Jimmy dan Ade Dora yang berhasil menghipnotis ribuan penonton.

Pada pagi harinya, warga tampak antusias mengikuti undian lucky draw. Perusahaan menyediakan berbagai hadiah menarik, mulai alat rumah tangga hingga satu unit sepeda motor.

Dan Wihelmina, warga Pasar 8 berhasil meraih satu unit sepeda motor yang disediakan panitia. “Alhamdulillah, saya benar-benar tak menyangka bakal dapat hadiah utama sepeda motor. Terimakasih banyak PT Inalum, semoga makin jaya ke depannya,” kata Wihelmina usai menerima hadia utama lucky draw.

Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin menyerahkan hadiah utama lucky draw berupa satu unit motor

Beberapa kegiatan positif sebelumnya telah dilakukan dalam memperingati HUT ke-42 ini yaitu pemberian santunan kepada 420 anak yatim piatu. Sunat massal kepada 42 anak kurang mampu di sekitar perusahaan.

Turnamen Voli bersama organisasi Pemuda, Turnamen voli wanita, Turnamen Sepak Bola Piala Inalum, donor darah, kegiatan jalan sehat dan panggung gembira yang sebelumnya telah dilaksanakan juga di Komplek Perumahan Inalum Paritohan, Kabupaten Toba Samosir pada 27 Januari 2018, dan lain-lain.

Pada puncak perayaan, diumumkan pula berbagai lomba yang khusus diikuti oleh karyawan Inalum, seperti lomba video dan fotografi serta lomba lainnya.

Sebagai informasi, Inalum telah resmi ditunjuk sebagai Induk Holding BUMN Industri Pertambangan pada 27 November 2017 lalu membawahi PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan 9,36% saham PT Freeport Indonesia sebagai anggota holding.

Sebagai induk holding, Inalum memiliki tugas strategis untuk mengambil alih divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51%. Dan saat ini proses negosiasi masih terus berlanjut.

Keberadaan Holding BUMN Industri Pertambangan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat melalui peningkatan kegiatan Bina Lingkungan dan CSR di bidang pendidikan, peningkatan keterampilan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan.

Berkembangnya industri pengolahan tambang dan mineral juga akan mampu menyerap ribuan pekerja baru, meningkatkan kegiatan ekonomi daerah, serta mendorong harga produk yang lebih bersaing.

“Saya secara pribadi dan mewakili Perusahaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat atas dukungannya kepada Inalum,” kata Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin.

“Hubungan baik selama kurang lebih 4 dekade ini merupakan “janji tiada pernah ingkar dan setia tiada pernah bertukar” yang terukir dengan tinta emas dalam sejarah Perusahaan dari waktu ke waktu. Semoga silaturahmi ini dapat terus kita jaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” harap Budi.

Hadir pada puncak HUT Inalum, Direktur Utama, Budi Gunadi Sadikin,  Direktur Operasi dan Plt Dir Pengembangan dan Bisnis, SS Sijabat. Direktur Umum & SDM, Carry EF. Mumbunan , Direktur Keuangan, Oggy Achmad Kosasih.

Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan dan Ketua Tim Kegiatan Perayaan Perusahaan, Firman Ashad juga sejumlah undangan dari pihak Pemkab Batubara dan lainnya.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds