Chelsea Dibantai, Conte Pasrah Dipecat

Antonio Conte diambang pemecatan seiring dengan hasil buruk Chelsea

Antonio Conte diambang pemecatan seiring dengan hasil buruk Chelsea

POJOKSUMUT.com, Untuk pertama kalinya sejak Oktober 1995, Chelsea menelan kekalahan beruntun dengan selisih tiga gol atau lebih di Premier League.

Dalam laga pekan ke-26 di Vicarage Road Stadium, Selasa (6/2) dini hari, Chelsea kalah 1-4 dari tuan rumah, Watford. Sebelumnya, di pekan ke-25 lima hari yang lalu, Chelsea kalah 0-3 dari tamunya AFC Bournemouth.

Chelsea pernah mengalami penderitaan yang sama pada Oktober 1995, yakni kalah beruntun dari Manchester United 1-4 dan dari Blackburn 0-3.

“Kami tampil sangat buruk, saya melakukan kesalahan di starting XI,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte kepada Sky Sports.

Juara bertahan Premier League ini tertinggal lewat gol pembuka Watford yang dicetak Troy Deeney pada menit ke-42, atau 12 menit setelah Chelsea bermain dengan sepuluh orang.

The Blues harus kehilangan Tiemoue Bakayoko yang mendapat dua kartu kuning, di menit ke-25 dan 30.

Eden Hazard menyamakan kedudukan di menit ke-82, sebelum tiga pemain tuan rumah, Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu dan Roberto Pereyra mencetak gol hanya dalam waktu enam menit, 84, 88 dan 90.

“Saya kesulitan mengubah sesuatu di pertandingan ini. Sangat buruk,” kata Conte.

Saat Sky Sports menanyakan soal masa depannya, kemungkinan dipecat dari klub, Conte menjawab dengan pasrah.

“Saya masih manajer di sini, tinggal di sini, bekerja di sini. Apa pun tekanan pekerjaan saya, itu biasa. Jika ini dianggap masih cukup, oke. Jika tidak, klub tentu berhak mengambil keputusan lain,” tutur Conte.

Di klasemen sementara saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat dengan 50 poin, selisih satu poin dari Liverpool di peringkat ketiga, dan unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.
(adk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds