Difitnah Terlibat dalam Kasus Korupsi E-KTP, SBY Laporkan Pengacara Setnov

SBY

SBY

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Langkah hukum diambil Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yoedhoyono (SBY) dengan agenda melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Mabes Polri siang ini, Selasa (6/2/2018).

Informasi yang dihimpun INDOPOS (grup pojoksumut), pelaporan itu terkait tuduhan Firman, yang dinilai memfitnah Presiden ke-6 RI itu ikut campur tangan dalam kasus korupsi berjamaah proyek pengadaan e-KTP yang menjerat kliennya.

SBY akan didampingi sejumlah pengurus teras DPP, anggota fraksi DPR RI, DPD DKI, DPD Banten, DPD Jawa Barat berkumpul di kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi untuk bersama-sama mendatangi kepolisian.

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan saat dikonfirmasi ikhwal kebenaran kabar ini tidak membantah tidak pula mengiyakan. ”Nanti dikabari yah,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto membenarkan bahwa partainya akan melaporkan Firman ke Bareskrim Mabes Polri siang ini.

Untuk mendukung laporan tersebut, maka DPP Partai Demokrat menginstruksikan agar kader partai yang berada di wilayah Jabotabek dan Banten ikut mengawal mantan presiden ke enam tersebut.

Berdasar pengamatan INDOPOS, ratusan kader partai dengan seragam biru-biru itu mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB.

Salah satunya Iwan, dari PAC Jakarta Pusat.

”Saya hadir bersama puluhan kader PD dari Jakarta Pusat. Kami diinstruksikan untuk mengawal Pak SBY,” katanya.

Tidak hanya kader, SBY beserta putranya, Agus Yudhoyono ternyata juga sudah hadir di kantor DPP Partai Demokrat. Sayangnya belum ada pernyataan pers yang dikeluarkan oleh pihak Partai Demokrat terkait rencana pelaporan ke Bareskrim Polri tersebut. (nug/dil/jpg)



loading...

Feeds