Sempat Buron, Dua Pelaku Jambret Akhirnya Dibekuk Polisi

Kedua pelaku yang diamankan Polsek Medan Baru.

Kedua pelaku yang diamankan Polsek Medan Baru.



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Usai sudah pelarian dua pelaku jambret terhadap Artauli (25), seorang karyawan swasta di Jalan S Parman, Medan.



Keduanya dibekuk petugas Polsek Medan Baru dari tempat persembunyiannya. Pelaku adaalah EG (16) dan AD (30), warga Jalan Starban Kecamatan Medan Polonia.

Informasi diperoleh Selasa (6/2/2018), aksi penjambretan yang menimpa warga asal Dusun Parsaoran Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) ini terjadi saat hendak pulang bekerja menuju tempat kosnya Kamis (1/2/2018) malam lalu sekira pukul 23.30 WIB.

Ketika di perjalanan menumpang angkot, korban tidak mengetahui bahwa ia telah diikuti oleh kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Supra X berwarna hitam berboncengan.

Setelah turun dari angkot, korban yang sedang memegang telepon seluler dipepet pelaku dan kemudian langsung merampas ponselnya.

Spontan, korban menjerit minta tolong. Namun, karena kondisi jalanan yang kebetulan sepi pelaku pun berhasil kabur. Korban kemudian melaporkan aksi penjambretan yang dialaminya ke Polsek Medan Baru.

Dari laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Selang empat hari penyelidikan, akhirnya berhasil meringkus pelaku.

“Pelaku menjambret handphone Sony Ericson milik korban. Pelaku berhasil kita bekuk setelah beberapa hari melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu.

Ia menambahkan, kedua pelaku sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Keduanya akan dikenakan pasal 363 subsider 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds