Sempat Diskors, PSMS Akhirnya Harus Mengalah, Jadwal Semifinal Direvisi

Skuad PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (6/2/2018) sore.
Foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (6/2/2018) sore. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Jadwal semifinal Piala Presiden 2018 yang mempertemukan PSMS Medan kontra Persija Jakarta berubah.

Ya, semula dari tanggal 10 Februari (leg 1) dan 13 Februari (leg 2) menjadi maju satu hari. Ini membuat masa recovery pemain sangat sempit.

Perubahan ini sendiri berjalan alot. Imbasnya, jumpa pers semifinal yang digelar di Jakarta, Selasa (6/2/2018) sore sempat diskors sekira 15 menit.

Penyebabnya, kubu Persija Jakarta meminta ada perubahan jadwal.

Saat Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait memberikan tawaran usulan terkait jadwal, CEO Persija Gede Widiade langsung menyambutnya.

“Saya usul, karena kami juga main di Piala AFC, kami minta jadwal berubah, bisa leg pertama tanggal 8 (Februari) dan 11 (Februari), ” kata Gede.

Saat Maruarar mempertanyakan ke pihak PSMS, sang manajer Tengku Edriansyah meminta waktu untuk berdiskusi dengan tim.

“PSMS meminta tetap 10 dan 13 Februari saja,” ujar pria yang disapa Rendi itu, setelah diskusi internal.

Karena perbedaan inilah, jumpa pers kemudian diskors selama 15 menit. Pihak Persija dan PSMS melakukan pembicaraan khusus, demikian juga pihak televisi.

“Sudah disepakati, Persija vs PSMS leg pertama tetap 10 Februari, leg kedua maju jadi 12 Februari main jam 14.30 WIB, bukan 19.30 WIB. Ini Indosiar sudah sepakat dengan jiwa besarnya,” kata Ara.

Sementara itu, laga Sriwijaya FC kontra Bali United tak berubah, dengan leg pertama pada 11 Februari dan leg kedua 14 Februari, jam kick-off pun sama, yakni 19.30 WIB.



loading...

Feeds