Pupus! Permintaan PSMS untuk Gunakan Stadion Harapan Bangsa Ditolak

Kondisi Stadion Teladan belum selesai renovasi.
Foto : IG galeri_psms_medan

Kondisi Stadion Teladan belum selesai renovasi. Foto : IG galeri_psms_medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Manajemen PSMS Medan terpaksa mencari solusi lain untuk venue markas (homebase) alternatif di Liga 1. Ini setelah, permintaan penggunaan Stadion Harapan Bangsa, Aceh, ditolak oleh pemerintah setempat.

Seperti diketahui, PSMS harus luntang-lantung mencari stadion alternatif lantaran hingga kini renovasi Stadion Teladan tak kunjung selesai. Apalagi, saat verifikasi awal pada akhir Januari 2018 lalu, Stadion Teladan dinyatakan belum layak. PSMS diminta bekerja sama dengan Pemko Medan untuk segera memenuhi banyak item agar saat verifikasi lanjutan 25 Februari 2018 ini bisa memberikan kabar baik.

Sejatinya, manajemen PSMS sudah mengajukan opsi penggunaan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang. Sayangnya, lagi-lagi, Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara tegas menyatakan stadion tersebut tidak layak untuk kompetisi level satu Indonesia.

Hingga, akhirnya pilihan jatuh ke Stadion Harapan Bangsa dan manajemen sudah menyurati pihak setempat tanggal 30 Januari 2018 lalu.

Dari surat balasan berkop Pemerintah Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga, yang diterima manajemen PSMS dengan nomor surat 426/0411 tertanggal 26 Februari 2018 ada dua alasan mengapa permintaan manajemen PSMS ditolak.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Musri Idris tersebut, juga disebutkan sejatinya Pemerintah Banda Aceh menyambut baik rencana pemakaian stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai stadion alternatif untuk memenuhi persyaratan verifikasi LIga 1 PSMS Medan.

“Dapat kami informasikan bahwa Aceh United dan Persiraja Banda Aceh akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai homebase penyelenggaraan Liga 2 PSSI tahun 2018, dan stadion tersebut pada tahun 2018 akan dilakukan rehabilitasi tribun sektor selatan,” begitu yang tertulis dalam surat tersebut.

“Berkenaan dengan hal tersebut di atas, maka permohonan saudara terhadap pemanfataan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sebagai homebase PSMS Medan Liga 1 PSSI Tahun 2018 belum dapat kami penuhi mengingat padatnya kompetisi/kejuaraan di Aceh” .
Penolakan dari pihak Stadion Harapan Bangsa ini juga diakui Sekretaris PSMS. Sehingga, King-sapaan akrab Julius Raja, menjelaskan manajemen PSMS menyiapkan opsi stadion alternatif lainnya, yaitu Stadion Utama Riau.

“Iya benar (ditolak). Jadinya kami pakai Stadion Utama Riau. Saya yakin tidak ditolak karena mereka sudah welcome. Dari pembicaraan kami lewat telpon dan mereka undang untuk lihat keadaan stadion. Masalah lampu juga sudah mereka selesaikan dengan pihak PLN,” jelasnya.

Pun demikian, King masih menaruh harapan besar, bahwa PSMS masih bisa bermarkas di Stadion Teladan. Karena pihaknya sudah meminta bantuan Pemko Medan agar menggenjot renovasi agar sebelum verifikasi lanjutan sudah ready. “Yang pasti kami masih optimis Teladan akan siap sebagai markas PSMS untuk Liga 1,” tegasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …