Mantan Bek Manchester United Ini Kembali Berkarir di Liga Inggris

Evra berseragam West Ham United.
Foto : 
 (whufc.com)

Evra berseragam West Ham United. Foto : (whufc.com)

POJOKSUMUT.com, BEK tangguh Prancis, Patrice Evra kembali berkarir di Premier League. Mantan pemain Manchester United dan Juventus tersebut resmi mendapatkan klub baru setelah kontraknya diputus Olympique Marseille.

Evra bergabung dengan West Ham United secara gratis.

Seperti diketahui, Evra tak memiliki klub usai dipecat dari Marseille tiga bulan lalu. Dia dicoret dari skuad setelah menendang salah seorang fan di dalam stadion. Saat itu Evra tengah melakoni pemanasan di pinggir lapangan.

Kejadian itu berlangsung saat Marseille menghadapi Vitoria Guimaraes pada November lalu. UEFA sendiri lantas menjatuhkan larangan bermain sepanjang musim ini di kompetisi Eropa untuk Evra. Marseille langsung merespons dengan memutus kontraknya.

Setelah tanpa klub selama tiga bulan, Evra akhirnya mendapat pelabuhan baru yakni The Hammers – julukan West Ham. Dia pun senang bisa kembali ke Premier League meski tak lagi bersama Man United.

Evra sendiri membela Man United pada 2006-2014. Dia kemudian bergabung dengan Juventus pada 2014-2017 dan lantas digaet Marseille. Di Marseille, dia hanya bertahan beberapa bulan lantaran dipecat setelah berkonfrontasi dengan salah seorang fan.

Bagi Evra, bergabung dengan West Ham berarti bereuni dengan David Moyes. Maklum saja, Moyes pernah menjadi manajer Man United pada 2013-2014.

“Sungguh luar biasa bisa kembali berkompetisi di Premier League. Saya berterima kasih kepada West Ham lantaran diberi kesempatan ini,” beber Evra seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya sangat bahagia bergabung dengan West Ham, sangat sederhana. Bagi saya, ini adalah keberuntungan besar lantaran sempat merasa karir saya akan berakhir setelah diputus kontrak oleh Marseille,” imbuhnya.

 

Evra berseragam West Ham United.
Foto :
(whufc.com)

Evra menambahkan bahwa bergabung dengan West Ham adalah putusan tercepat yang dia buat sepanjang karirnya. “Ketika agen saya mengatakan bahwa ada tawaran dari klub asal London, saya langsung mengiyakan meski belum tahu klub apa. Itu adalah putusan tercepat yang pernah saya lakukan,” sebutnya.

Evra pun berkesempatan menghadapi Man United, mantan klub yang telah membesarkan namanya. West Ham akan menghadapi Man United pada 18 Maret mendatang. (epr/JPC/nin)



loading...

Feeds