Jadi Orang Indonesia, Begini Perasaan Beto

Beto

Beto

POJOKSUMUT.com, Satu lagi pemain asing yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Striker asal Brasil yang kini membela Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves, telah menyandang status WNI per 7 Februari 2018 ini.

Proses naturalisasi Beto dinyatakan sudah selesai di Kementerian Hukum dan HAM.

Beto memang sudah cukup lama tinggal dan bermain di kompetisi sepak bola nasional. Sebelum bermain bersama Sriwijaya, Beto merupakan andalan di Persipura Jayapura dan Arema FC.

“Pertama, saya berterima kasih kepada Tuhan yang bawa saya bermain di Indonesia. Kedua, saya berterima kasih kepada Dodi Reza Alex Noerdin dan seluruh family SFC. Hari ini, saya sangat bahagia bisa menjadi WNI,” ungkap Beto di akun Instagram @betogoncalves9.

“Sepertiga hidup saya tinggal di Indonesia, selama sekitar 12 tahun. Saya sangat respect kepada negara ini yang beri segala sesuatu dalam hidup saya.”

“Banyak yang saya dapat selama hidup di Indonesia. Hari ini saya senang, keluarga dan teman-teman juga ikut senang.”

“Terima kasih Indonesia dan masyarakat atas dukungan selama 12 tahun ini. Aku cinta Indonesia,” imbuh Beto.

Beto memang sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Buktinya, Beto beristrikan orang Indonesia dan dua putrinya pun lahir di negeri ini.

Istri Beto memang punya darah Palembang. Itulah yang menjadi faktor penguat pemerintah untuk mengesahkan status Beto sebagai WNI.

Beto kini tinggal menunggu waktu untuk diambil sumpah sebagai WNI. Untuk kemudian bisa segera memproses pembuatan kartu tanda penduduk.

(adw/JPC)



loading...

Feeds