Ngogesa: Satu Juta Suara Golkar Jadi Kekuatan Eramas

Penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Partai Golkar Sumut, Kamis (8/2/2018).

Penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Partai Golkar Sumut, Kamis (8/2/2018).

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Partai Golkar Sumut resmi ditutup, Kamis (8/2/2018). Sejumlah keputusan telah ditetapkan khususnya mengenai komitmen memenangkan Pilkada Serentak 2018.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu menegaskan tiga keputusan di antaranya komitmen memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Pada Pemilu 2014 lalu Golkar Sumut meraih lebih dari satu juta suara.

“Ini angka realistis sebagai modal. Satu juta suara Golkar ini bisa jadi kekuatan Eramas,” kata Bupati Langkat itu.

Rapimda juga memutuskan komitmen memenangkan pasangan Bupati/walikota di Pilkada 8 kabupaten/kota Sumut yang diusung Partai Golkar.

“Segenap jajaran Golkar seluruh tingkatan harus memenangkan calon yang kita usung. Apa artinya kita sebagai partai pemenang di Sumut kalau kita kalah,” kata Ngoges.

Untuk itu, Ngogesa menekankan pentingnya konsolidasi menyeluruh agar target pemenangan bisa tercapai.

“Potensi suara kita harus diproteksi sejak dini hingga hari H nanti. Bekerjalah tanpa suara tapi biarkan kesuksesan kita berbunyi nyaring,” ujar Ngogesa.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang nenutup secara resmi Rapimda itu juga menyampaikan arahannya.

Kata Mantan Pangdam I/BB itu, jika Rapimda sudah diputuskan, maka tak ada kata lain untuk tidak menjalankan.

“Jika Sumut menang, maka sudah berkontribusi untuk pemenangan nasional,” kata Lodewijk.

Untuk itu, Lodewijk menekankan pentingnya menjalankan strategi pemenangan.

Salahsatu strateginya yakni berdasar caleg base. Yakni meraup potensi suara yang dimiliki legislatif dari Partai Golkar di Sumut.

“Juga simpul-simpul seperti tokoh masyarakat, tokoh agama sangat penting. Gekar even yang merakyat dan jangan sekali-kali mengkhianati rakyat,” tegas Lodewijk.

Sementara Edy Rahmayadi yang hadir didampingi Musa Rajekshah mengaku semakin yakin dan percaya diri akan memenangkan Pilgubsu.

“Kami semakin yakin. Kami percaya bahwa Golkar solid. Golkar ini membina kesatuan dan persatuan sesuai isi Ikrar Panca Bakti Partai Golkar,” tukas Edy. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …