Tak Tahu Balas Budi, Agam Larikan Motor Rekannya

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Irham Faisal alias Agam benar-benar keterlaluan. Bagaimana tidak, kernet bangunan yang tinggal di Jalan Sei Semayang, Pasar Besar, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan ini melarikan sepeda motor Rahmat Hidayat (20), yang tak lain rekan kerjanya.

Padahal, selama ini pelaku sering dibantu oleh korban. Namun, kebaikan korban justru dibalas dengan kejahatan. Pelaku tega menggelapkan motor Yamaha Jupiter Z BK 2130 XG, yang selama ini kerap digunakan untuk bekerja.

“Pelaku ini awalnya pura-pura pinjam motor pada korban. Alasannya mau lihat batu bata,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Budiman, Kamis (8/2/2018).

Karena percaya, korban pun memberikan kendaraannya itu. Namun, setelah ditunggu hingga malam hari, Agam tak juga kembali.

Selang beberapa hari kemudian, diketahui Agam telah menjual motor Rahmat bersama Sahdan Prawira (21) teman sekampungnya. Motor korban dijual dengan harga Rp1,3 juta pada pria bernama Aseng (DPO) di Sei Mencirim.

“Tersangka Agam nekat menggelapkan motor temannya demi mendapatkan uang jtambahan. Selama bekerja sebagai kernet bangunan, alasannya gajinya tidak mencukupi,” sebut Budiman.

Ia menyebutkan, dalam kasus ini ada seorang pria lainnya bernama Dayat yang ikut diburon. Sebab, pria bernama Dayat terlibat menikmati uang hasil penjualan motor curian tersebut.

“Untuk pelaku lainnya, polisi tengah melakukan pengejaran. Kedua tersangka ini terancam hukuman empat tahun penjara dan dijerat pasal 363 KUHPidana,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds