Wow! Pemerintah Sumut Kucurkan Dana Segini Banyak untuk Pilkada 2018

Tengku Erry Nuradi

Tengku Erry Nuradi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucurkan Rp1,2 triliun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut tahun 2018.

“Dana itu akan dialokasikan untuk kepentingan penyelenggara Pilkada,” ungkap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang hadir dalam Simulasi Sistem Pengamanan Kota Pilkada Serentak 2018, yang digelar oleh Polda Sumut di Landasan Udara (Lanud) Soewondo, Kamis (8/2/2018).

Disebutkannya, dana Rp1,2 triliun tersebut di antaranya untuk KPU sebesar Rp855 miliar, Bawaslu hingga Panwaslu Rp273 miliar, keamanan Rp130 M dan TNI Rp20 miliar.

“Kita bandingkan kalau untuk membangun jalan itu bisa berapa kilometer. Buat sekolah itu sudah bisa berapa ratus sekolah. Oleh karena itu, benar-benarlah anggaran ini dimanfaatkan sebaik baiknya,” Erry.

Dengan dana yang cukup besar itu, kata Erry, ia berharap tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat. Dia meminta penyelenggara, pemerintah daerah dan pasangan calon untuk sama sama bekerja meningkatkan partisipasi pemilih.

“Semua ini dalam rangka agar pesta demokrasi kita bisa menjadi pesta rakyat, yang tentunya akan menghasilkan pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat,” tandas Erry.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, dana yang digelontorkan pemerintah sebesar Rp130 miliar untuk mengamankan Pilgub dan Pilkada di delapan daerah Sumut.

“Kami mengapresiasi dukungan dan yang diberikan Pemprov Sumut. Dukungan dana itu bisa semakin mensukseskan Pilkada dengan kemanan yang cukup matang,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds