Taklukan Pewarta Binjai, Tim IWO Sumut Melangkah ke Final Piala Eramas

Tim IWO Sumut.
foto : ist

Tim IWO Sumut. foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim Ikatan Wartan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) secara mengejutkan melangkah ke babak final Piala Eramas. Ini setelah pada babak semifinal mengkandaskan Tim Pewarta Binjai dengan skor telak 5-2, Jumat (9/2/2018) di Lapangan Total Futsal.

Bahkan IWO Sumut yang berstatus underdog sempat kewalahan dengan kecolongan gol cepat striker Pewarta Binjai saat pertandingan baru dimulai.

Ketinggalan 0-1, membuat semangat anak-anak asuhan Yudhistira dan Devi Riyadi ini meningkat dan intensitas serangan semakin berani.

Perjuangan para pemain IWO pun akhirnya membuahkan hasil. Sepakan keras Mukhtar mampu merobek jala gawang Pewarta Binjai hingga merubah skor menjadi 1-1.

Belum puas, IWO Sumut terus menekan pertahanan Pewarta Binjai, hasilnya gol kedua IWO berhasil kembali diukir lewat kaki Mukhtar. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga paruh waktu berakhir.

Memasuki interval kedua, IWO Sumut mencoba menerapkan serangan balik. Strategi ini ternyata cukup jitu.

Budi Warsito yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Pewarta Binjai, berhasil menceploskan si kulit bundar, dan membuat IWO unggul 3-1.

Tak mau ketinggalan, Amri Abdi pun turut mecatatkan namanya di papan skor, setelah mengelabui pamain bertahan Pewarta Binjai dengan skill tinggi, yang membuat keunggulan IWO semakin menjauh 4-1.

Khairul Fadly yang sempat dibalut cidera, juga berhasil menunjukkan ketajamannya setelah berhasil mencocor bola liar di depan gawang Pewarta Binjai, membuat IWO Sumut berada diatas angin dengan skor 5-1.

Di akhir laga para pemain Pewarta Binjai berhasil mengecilkan ketertinggalannya, setelah kapten tim menyarangkan bola ke gawang IWO. Skor akhir 5-2 buat kemenangan IWO Sumut bertahan hingga pluit panjang.

Pada babak final, IWO akan berhadapan dengan tim tangguh lainnya Mesin Cuci FC yang sebelumnya berhasil mengkandaskan tim Tribun Medan.
Sementara itu, permainan luar biasa dan kokohnya pertahanan yang digalang oleh Iil dan Ilham membuat kedua pemain ini mengalami cidera, hingga dikhawatirkan tak bisa tampil di partai final.

Dua pemain ini juga menambah daftar pemain yang bakal naik ke meja medis, setelah sebelumnya Bobby, Khairul dan Amri Abdi dihantam cidera, meski masih memaksa untuk merumput.

“Ini sangat mengkhawatirkan, lawan kita di final sangat bagus, terbukti tim kuat Tribun saja kalah dari mereka, tapi saya yakin para pemain IWO bakal memberikan perlawanan dipartai final yang akan berlangsung sore nanti,” ungkap Assisten Manajer IWO Defi Riady. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds