Djanur Akui Kalah Mental dan Permainan PSMS Masih Labil

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman
foto : nin/pojoksumut

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PELATIH PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengakui kekalahan timnya atas Persija Jakarta pada babak semifinal leg I Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018) malam.

Dia menyebutkan banyak faktor yang membuatnya timnya kalah. Mulai dari fisik pemain yang tampak kelehanan menghalau permainan Persija, kesalahpahaman lini belakang PSMS, hingga striker lawan, Marko Simic yang tampil luar biasa.

Dia juga menyebutkan pada babak kedua permainan timnya sempat bangkit dan mengimbangi permainan untuk mengalirkan serangan. “Sebenarnya banyak hal yang saya soroti. Permainan kami belum konsisten, masih labil. Kadang-kadang bagus, kadang di bawah perfom. Inilah yang terjadi malam ini,” ujarnya usai pertandingan.

Djanur-sapaan akrabnya juga menampik faktor banyaknya suporter Persija yang hadir di stadion sebagai tekanan. “Tidak mempengaruhi permainan anak-anak, karena sudah terbiasa. Waktu main di Bandung (lawan Persib), juga main di sini saat lawan Persebaya,” timpalnya.

Striker Persija, Marko Simic diakui kembali oleh mantan pelatih Persib Bandung ini sebagai rekrutan terbaik Persija. “Dia punya insting yang bagus. Posturnya gede, tinggi, sehingga bisa mencetak tiga gol,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Legimin Raharjo dkk harus bekerja keras pada leg II, Senin (12/2/2018) siang. Namun, Djanur memastikan timnya belum menyerah, meski waktu untuk recovery sangat singkat.

“Mungkin persoalan ada di mental (pemain) dan tidak harus dalam sesi latihan (memperbaikinya). Mudah-mudahan mental pemain kembali kuat. Kami belum menyerah, masih ada kesempatan walau tipis. Memang perjuangan untuk pertandingan berikutnya sangat berat buat kami. Persija punya mental dan modal yang kuat,” jelasnya.

“Kami belum menyerah, ada yang harus diperjuangkan. Mungkin saja kami akan melakukan sesuatu. Jujur malam ini kelihatan kecapeannya pemain. Mungkin kami akan merotasi pemain (untuk leg II),” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds