Dor! Spesialis Pembobol Rumah Diterjang Timah Panas

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Berulang kali berhasil melakukan aksi pembobolan rumah, membuat OMS alias Tekab ketagihan untuk mengulangi aksinya.

Apalagi, hasil kejahatan tersebut bisa digunakan warga Jalan Panglima Denai, Gang Amal, untuk berfoya-foya.

Akan tetapi, langkah pemuda 22 tahun ini akhirnya terhenti setelah beraksi di kediaman Misma (35) warga Jalan Garu VII, No 45 Lingkungan VIII, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas pada Kamis malam.

Dia ditangkap di Panglima Denai, No 48, Kelurahan Amplas, Medan Amplas, keesokan harinya.

Informasi diperoleh Sabtu (10/2/2018), keduanya kaki Tekab terpaksa ditembus timah panas petugas Polsek Patumbak.

Sebab, Tekab tidak mengindahkan tembakan peringatan ketika hendak dibekuk.

Kini, spesialisasi pembobol rumah tersebut telah dijebloskan ke sel setelah sempat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan.

Kanit Reskrim Posek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin menjelaskan, tersangka ditangkap atas dasar Laporan Polisi (LP) /2018/SU/RESTABES/SEK PATUMBAK.

Ketika itu, korban sedang istirahat tidur di rumahnya. Namun, saat terbangun, korban melihat pintu rumahnya telah terbuka dan menyaksikan tersangka mencuri sepeda motornya Honda Beat nomor polisi BK 3292 AEW.

“Korban segera berteriak dan tersangka berhasil melarikan sepeda motor korban. Korban meriksa isi rumahnya dan beberapa barang korban ada yang hilang,” jelas Yaqin.

Menurutnya, selain sepeda motor, tersangka berhasil menggondol lima buah pancing, 1unit HP, joran pancing, kerekan, satu unit TV LED 32 inci dengan total kerugian ditaksir Rp23 juta.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi tentang keberadaan tersangka segera melakukan penangkapan. Namun, tersangka berupaya kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan hingga terpaksa diberi tindakan tegas terukur di kedua kakinya.

“Tersangka mengaku sepeda motor korban telah dijual dan uangnya dipakai untuk berfoya-foya,” sebut Yaqin.

Selain mencuri, tersangka juga mengaku terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (curas/perampokan) di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP), seperti di atas Fly Over Amplas dengan LP/55/ I / 2018/ POLSEK PATUMBAK, Fly Over Amplas dengan LP/78/II/ 2018 / POLSEK PATUMBAK.

Kemudian, merampok di Fly Over Amplas dengan LP/960/XII/ 2017/ POLSEK PATUMBAK, dua Laporan Polisi Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Selamat.

Kasus curanmor di Jalan Selamat Gang Pasti Amplas, dua kasus curanmor di KUPJ Jalan SM Raja Medan, dua kasus pembobolan rumah di Jalan Tuar, pencurian di rumah Jalan SM Raja dekat jembatan Asahan dan pencurian di Jalan Luka depan Masjid Amaliah.

Dari penangkapan tersangka disita barang bukti lima pancing, satu HP, satu kunci T dan satu pisau kecil.

Tersangka spesialis pencurian dan perampokan ditembak di kedua kakinya, karena berusaha kabur ketika ditangkap. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds