Gabung Kedah FA, Gaji Andik Bocor ke Publik, Jumlahnya Wow!

Foto Andik Vermansah berseragam Kedah FA yang diunggah akun Instagram klub.

Foto Andik Vermansah berseragam Kedah FA yang diunggah akun Instagram klub.

POJOKSUMUT.com, Andik Vermansah sudah sah menjadi bagian dari skuad Kedah FA sejak Jumat (9/2). Kabarnya, Andik bakal menerima gaji sebesar 64.335 Ringgit (sekitar Rp 222 juta) per bulan bersama klub Malaysia tersebut.

Kabar mengenai besaran gaji Andik memang sudah mengapung sejak kesepakatan transfer belum diumumkan. Di jejaring sosial, beredar foto daftar gaji para pemain Kedah FA untuk periode 2017 dan 2018.

Memang, dalam daftar nama pemain beserta besara gajinya, tidak tercantum nama Andik. Pasalnya, daftar itu disinyalir sebelum Andik resmi bergabung. Namun, indikasi kuat bahwa Andik akan digaji Rp 222 juta sejatinya sudah cukup kuat.

Foto daftar gaji pemain Kedah FA yang bocor ke publik. (Istimewa)

Pasalnya, berdasarkan daftar kontrak pemain Kedah FA yang bocor di Twitter dan Facebook, terdapat slot untuk pemain Asia yang dituliskan “Asian Foreign USD 15.000”. Sudah bisa dipastikan Andik merupakan salah satunya.

Dari data tersebut, Asian Foreign atau pemain asing asal negara-negara di Asia akan menerima gaji pada musim ini sebesar 64,335 ringgit per bulannya. Hal itu yang memunculkan keyakinan bahwa perkiraan besaran gaji Andik adalah Rp 222 juta per bulan.

Dengan demikian, ditaksir Andik selama membela Kedah FA hingga musim berakhir di Liga Super Malaysia, koceknya akan terisi Rp 1,1 miliar. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk pesepak bola Indonesia.

(ira/JPC/sdf)



loading...

Feeds