Gawat, PSMS Tertinggal 1-3 dari Persija

Skuad PSMS Piala Presiden 2018
Foto : MO PSMS for Pojoksumut

Skuad PSMS Piala Presiden 2018 Foto : MO PSMS for Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, SOLO-PSMS Medan mendapatkan perlawanan super sengit saat menjamu Persija Jakarta pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) malam.

Permainan cepat dan serangan yang mematikan membuat pemain PSMS tak berkutik sejak menit awal pertandingan dimulai.

Pada menit pertama, striker Persija yang sangat haus gol, Marko Simic menjadi monster menakutkan bagi lini belakang PSMS. Terbukti, pada menit pertama, Simic langsung membahayakan gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim, beruntung tendangannya dibelokkan Reinaldo Lobo.

Tak ada waktu bernafas bagi deretan bek Ayam Kinantan, pada menit ke-2, mantan pemain PSMS, Riko Simanjutak langsung menyerang dan saking cepatnya gerak Riko membuat M Robi melakukan pelanggaran.

Dari sinilah petaka awal PSMS. Pada menit ke-3, tendangan bebas yang didapat Persija dieksekusi oleh Simic dan Gol! Bola jatuh di sebelah kanan gawang PSMS dan tak sanggup ditangkap Rohim. Skor berubah 0-1.

Empat menit kemudian, Hehanusa melepaskan tendangan ke gawang PSMS, tapi masih terkena tiang. Dan, lagi-lagi Simic benar-benar membuat gawang PSMS bergetar. Menit ke-11, pemain asing asal Kroasia ini memanfaatkan kemelut di kotak penalti dan melepaskan tendangan apik ke gawang PSMS. Skor berubah menjadi 0-2.

PSMS seakan tak berdaya begitu menit 15, pemain asing Persija lainnya, Jamie Xavier menambah gol lewat sundulan kepala.

Ketinggalan 0-3 membuat PSMS berusaha bangkit dan berani membangun serangan.

Pada menit 21, peluang emas PSMS pertama lahir dari Wilfred Yessoh lewat tendangan dari luar kotak penalti namun berhasil ditangkap kiper Persija, Andritany.

Kemudian, menit 24, Alwi Selamat mencoba lewat tendangan dari jarak jauh, sayang masih melenceng di samping gawang persija

Persija kembali membangun serangan. Pada menit 25, Simic yang lolos dari kawalan bek PSMS berhasil melepaskan tendangan, beruntung dimentahkan Abdul Rohim.

Selanjutnya, PSMS terus mengejar ketertinggalan. Pada menit 31, Suhandi melepaskan umpan untuk Sadney tapi masih bisa ditepis Andritany.

Tapi, Persija tak tinggal diam. Pada 37 menit, lagi-lagi Simic membuat lini pertahanan PSMS ketar-ketir. Kali ini lewat sundulan namun dimentahkan kaki lini pertahanan PSMS.

Dua menit kemudian, pemain Persija, Novri melepaskan tendangan jarak jauh berhasil ditangkap Rohim.

Selanjutnya, usaha PSMS berbuah manis. Pada menit 40, Sadney yang tak gentar masuk ke lini pertahanan PSMS langsung melepaskan tendangan namun diblok Andritany. Beruntung Yessoh yang jeli melihat bola mentah tersebut langsung menyambut dengan tendangan keras. Dan, gol! Skor berubah menjadi 1-3.

Skorpun bertahan hingga 45 menit babak pertama. (nin/pojoksumut)

Susunan Pemain :
PSMS : Abdul Rohim (gk); Amarzukih, M Robi, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin (C), Alwi Selamet, Suhandi, Frest Butuan; Sadney, Yessoh
Persija : Andritany (gk); Maman, Jaimerson, Bule, Rohit; Ramdani, Sandi, Novri; Marco Simic, Riko Simanjuntak



loading...

Feeds