Kick Off Liga 1 Mau Mundur, Mau Maju, Tetap Harus Selamatkan AFF Suzuki Cup

PSSI

PSSI

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai perator Liga 1 sudah bisa memastikan kick off kompetisidalam seminggu ke depan.

“Ya saya kira dalam seminggu ke depan ini memastikan kick off kompetisi. PSSI telah memberikan koridor kepada PT Liga Indonesia Baru agar kompetisi berjalan Maret sampai pertengahan Oktober 2018. Pertimbangangannya, karena November kita harus tampil di Piala AFF Suzuki Cup,” ujarnya di sela-sela kunjungannya ke Medan, kemarin (9/2/2018).

Untuk itu, ini adalah adalah fase-fase akhir untuk PT Liga memastikan kick off kompetisi. “Rancangan yang kami terima adalah per hari ini (kemarin) adalah kompetisi dimulai pada tanggal 3 Maret 2018,” timpalnya.

Bagaimana mekanismenya, Jokdri-sapaan akrabnya, menyerahkan sepenuhnya kepada LIB. “Tentu ini sudah masuk masalah teknis dan itu adalah kewenangan PT LIB,” tegasnya.

Soal mundurnya kick off Liga 1, Jokdri tak ambil pusing. Dia hanya menegaskan, kepentingan Timnas Indonesia ikut AFF Suzuki Cup jauh di atas segalanya.

“Mau mundur mau maju, mau fix, tetap koridornya kita harus selamatkan AFF Suzuki Cup November 2018,” tukasnya.

Oleh karenanya, PT LIB, lanjutnya masih punya peluang mengatur jadwal dengan baik dan komunikasi dengan klub peserta.

“Jadi kalau ada pergeseran, pasti ada peluang memanage, perihal waktu yang tersedia seperti apa. Stimulasi hubungannya antara PT LIB dengan klub. Dan, kami (PSSI) mendengar mereka (LIB dan klub) ingin memnggelar pertemuan akhir bulan ini. Rasanya ini menjadi momen penting liga dan klub untuk memutuskan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kick off Liga 1 terancam mundur dari tanggal 3 Maret menjadi 10 Maret 2018. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds