Simic Hat-trick, Ayam Kinantan Babak Belur Dihajar Macan Kemayoran

Selebrasi skuad Persija. Simic sang monster malam ini. 
Foto : Instagram/@persijajkt

Selebrasi skuad Persija. Simic sang monster malam ini. Foto : Instagram/@persijajkt

POJOKSUMUT.com, SOLO-PSMS Medan terpaksa harus bekerja keras pada leg II pada babak semifinal Piala Presiden kontra Persija di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018) siang. Pasalnya, Ayam Kinantan telah babak belur dihajar Macan Kemayoran pada leg I dengan skor 1-4, Sabtu (10/2/2018) malam.

Legimin Raharjo harus menang minimal 3-0 untuk lolos ke partai puncak.

Laga Sabtu malam ini menjadi pelajaran berharga untuk tim skuad Djajang Nurjaman setelah berada di atas pujian berkat mengalahkan klub-klub elit Indonesia, seperti PSM, Persib dan Persebaya.

PSMS seakan tak berdaya dalam kepungan serangan Ismed Sofyan dkk. Terutama sang striker haus gol Marko Simic yang menjadi bintang. Pemain asing asal Krosia ini sukses mencetak hat-trick.

Pada babak pertama, PSMS kalah dengan skor 1-3 lewat dua gol Simic menit 3 dan 11 serta menit 15 lewat gol Jamie Xavier. PSMS hanya mampu membalas lewat gol Wilfred Yessoh pada menit 41.

Selanjutnya, pada babak kedua, sejatinya PSMS bisa mengembangkan permainan lebih baik dari babak pertama. Namun, baru satu menit berjalan, pada menit 46, Riko Simanjuntak sukses masuk ke pertahanan PSMS dan melepaskan tendangan, beruntung Abdul Rohim berhasil memblok dengan kakinya.

Baca Juga : Gawat, PSMS Tertinggal 1-3 dari Persija

Pada menit 70, peluang emas PSMS tercipta lewat tendangan bebas Alwi Selamat, namun dimentahkan kiper Persija. Bola liar tersebut hendak disambar Amarzukih namun gagal.

Keasyikan membangun serangan, lini belakang PSMS lagi-lagi lengah mengawal Simic. Pada menit 73, pemain yang dijuluki Super Simic ini lepas dari penjagaan dan langsung melepaskan tendangan keras berhadapan langsung ke Abdul Rohim, dan gol! Skor pun langsung berubah menjadi 1-4.

Dengan gol ini, Simic menjadi mengukuhkan posisinya sebagai topskor sementara Piala Presiden dengan 8 gol.

Pada menit 78, Simic ditarik keluar dan Persija memasukkan Bambang Pamungkas. Begitu juga pada menit 83, Djajang Nurjaman menarik Alwi Selamet dan memasukkan Choiril Hidayat, juga Jajang Sukmara dan memasukkan Gusti Sandria. Pergantian pemain ini tak membuahkan hasil.

PSMS tetap takluk 1-4 hingga peluit panjang wasit berbunyi tanda pertandingan usai. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds