Terungkap! Ibu Inilah yang Membuang Bayi Gantengnya ke Sungai Deli

Ibu yang diduga membuang bayinya ke Sungai Deli saat dimintai keterangan.

Ibu yang diduga membuang bayinya ke Sungai Deli saat dimintai keterangan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Terungkap sudah identitas wanita yang tega membuang bayi sendiri ke Sungai Deli. Pelaku ada Roswita Lase, warga Brigjen Katamso Gang Pantai Burung Lorong III, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Perempuan berusia 28 tahun ini ditangkap setelah beberapa jam, usai petugas Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan secara mendalam.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing menyebutkan, penangkapan terhadap yang bersangkutan setelah pihaknya mendatangi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) tentang penemuan bayi oleh masyarakat.

Kemudian, melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan.

“Dari hasil penyelidikan, tim yang dibentuk mendapat informasi keberadaan tersangka. Lalu, tim mendatangi TKP dan mengamankan tersangka tak begitu jauh,” ujar Martuasah, Sabtu (10/2/2018).

Ia menyebutkan, saat ini tersangka telah dibawa ke Mako Polsek Medan Kota untuk diproses lebih jauh.

“Kita masih dalami keterangan yang bersangkutan untuk mengetahui motif kenapa tega membuang bayinya sendiri,” kata Martuasah.

Sebagaimana diketahui, warga yang tinggal di Kampung Pasiran, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun mendadak heboh, Jumat (9/2/2018) tengah malam tadi.

Pasalnya, warga menemukan bayi yang diperkirakan berusia beberapa hari di tepi Sungai Deli.

Bayi itu ditemukan dalam kondisi dibungkus plastik hitam dan mengapung. Semula, warga sempat mengira bayi yang dibungkus plastik hitam itu berisi anak kucing.

Warga kemudian turun ke tengah sungai dengan kedalaman hingga setinggi dada orang dewasa. Bungkusan plastik hitam itu dibawa ke tepi sungai. Ternyata, isinya bayi laki-laki dibungkus kain bedong dan tilam yang masih berdarah. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds