Bantai PSMS, Ini Kata Pelatih Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

 

POJOKSUMUT.com, Persija Jakarta berhasil membantai PSMS Medan 4-1 di leg pertama semifinal Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2).

Dengan keunggulan tiga gol dan posisi bermain tandang, jelas membuat peluang tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah cukup dekat dengan final.

Meski begitu, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tidak mau membicarakan masalah tersebut. Menurutnya pertandingan semifinal ini belum selesai. Karena masih ada satu pertandingan lagi yakni Senin (12/2) dan Persija akan menjadi tuan rumahnya.

“Kalau nanti semifinal sudah selesai baru kami bisa membicarakan itu (lolos),” terangnya saat jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa Teco itu mengungkapkan, permainan anak asuhnya memang sangat bagus.

Salah satunya terlihat dari gol cepat yang dihasilkan oleh Marko ‘Super’ Simic di menit ke-11. Dan gol bertambah di menit ke-14. Tidak hanya satu gol, di menit ke-14 terjadi dua gol.

“Ini menjadi salah satu kunci kemenangan kami, dan pemain pressure juga bagus. Intensitas waktu hilang bola juga bagus,” katanya.

Meski sudah menang telak, Teco tetap saja akan melakukan evaluasi untuk menyambut permainan di leg kedua nantinya. Termasuk juga akan melakukan recovery terhadap para pemainnya.

Teco bersyukur, dalam pertandingan kali ini tidak ada pemainnya yang mengalami cidera serius, sehingga di leg kedua bisa ditampilkan dengan maksimal. “Kami akan melakukan persiapan, latihan, recovery pemain. Kalau untuk rotasi nanti dilihat,” katanya.

Tidak lupa Teco pun memuji penampilan Marko ‘Super’ Simic yang bisa mencetak hattrick dalam pertandingan kali ini. “Dia memang bagus sekali, berkonsentrasi dan bekerja keras,” tandasnya.

(apl/JPC/sdf)



loading...

Feeds