Meutya Hafid Sosialisasi Pilar Kebangsaan di SMK Gema Buwana

Meutya hafid sedang menanamkan nilai - nilai pilar kebangsaan kepada ratusan siswa/i dan staff pengajar di SMK Gema Buwana.

Meutya hafid sedang menanamkan nilai - nilai pilar kebangsaan kepada ratusan siswa/i dan staff pengajar di SMK Gema Buwana.

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Meutya Hafid, berkerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gema Buwana mengadakan sosialisasi pilar kebangsaan, “Minggu (11/02/2018) di aula SMK Gema Buwana.

Maraknya beredar paham – paham yang dapat memecahbela bangsa saat ini, sangat penting dan harus ditanamkan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari – hari, berbangsa dan bernegara.

Anak muda sangat rentan dengan provokasi negatif, untuk melakukan tindakan – tindakan yang mengandung ujaran kebencian, toleransi bahkan aksi terorisme.

“Pentingnya nilai – nilai pancasila dan rasa nasionalisme harus ditanamkan sedini mungkin.”

“Karena nilai – nilai tersebut sebagai pondasi diri agar tidak dapat mudah dipecahbela oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab”, tutur Meutya Hafid dalam sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di SMK Gema Buwana.

Meutya menghimbau kepada ratusan siswa/i agar jangan percaya dengan adanya berita hoax dan konten – konten negatif yang memicu perpecahan.

“Keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera Utara harus dipupuk sikap saling hormat menghormati antar suku, agama dan ras.”

“Jangan mudah diadu domba, karena kita sudah mengenal dan diajarkan sejak kecil dengan segala perbedaan yang ada,” kata wakil ketua komisi I DPR RI fraksi partai Golkar daerah pemilihan Sumatera Utara I, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Ditambahkan Meutya bahwa sila – sila di dalam pancasila sudah disusun sesuai keberagaman yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga sebagai dasar negara.

“Perbedaan – perbedaan yang ada di negara kita, jangan sampai membuat kita terpecahbela. Saya yakin negara kita akan baik – baik saja dan teruslah memerangi apapun dan siapapun yang ingin merusak bangsa kita,” tandasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh siswa/i, guru, staff sekolah, kepala sekolah, ketua Ikatan Guru Indonesia. Dalam sambutan penutupnya, Gendro Yudo Buwono selaku kepala yayasan dan kepala sekolah SMK Gema Buwana mengucapkan terima kasih.

“kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Meutya Hafid yang meringankan langkahnya ke sekolah ini dan terselenggaranya sosialisasi pilar kebangsaan sebagai benteng pertahanan diri,” tutup Gendro.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds