Munchen Berhasil Lewati Cobaan Schalke

 Arjen Robben merayakan gol yang dicetak Thomas Muller. (AFP)

Arjen Robben merayakan gol yang dicetak Thomas Muller. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Menjamu FC Schalke 04 bukanlah pertandingan yang mudah bagi Bayern Munchen. Bahkan, meski tampil di hadapan 75.000 pendukung mereka di Stadion Allianz Arena, tak lantas melempangkan jalan bagi Die Roten untuk meraih tiga poin sempurna.

Schalke datang ke Bayern dengan penuh percaya diri. Pelatih Domenico Tedesco tampaknya berniat minimal mencuri poin di kandang Bayern. Terlihat dari formasi 3-4-3 yang diusung merupakan sebuah komposisi yang attack minded.

Tanpa didampingi pelatih Jupp Heynckes yang terkena flu berat, skuad Bayern langsung menerima tekanan sejak awal pertandingan.

Breel Embolo yang mendapat ruang tembak langsung mengirim ujian bagi Sven Ulrech di menit pertama. Beruntung tendangan keras yang sempat deflected itu masih bisa diselamatkan kiper Bayern tersebut.

Bayern bereaksi dengan meningkatkan serangan. Menit ke-6, Thomas Muller membalas kejutan Schalke dengan sebuah tendangan keras dari jarak sekitar 23 meter.

Tendangan ini masih bisa ditahan oleh kiper Schalke, Ralf Fahrmann, namun bola gagal ditangkap dengan baik.

Robert Lewandowski bereaksi cepat dengan menendang bola rebound tersebut ke dalam gawang. Striker asal Polandia itu pun menyamai rekor sang pelatih pada musim 1972/1973 dengan selalu mencetak gol dalam 11 laga kandang secara beruntun.

Tak mau gagal, Schalke pun berusaha mencetak gol balasan. Tempo pertandingan makin tinggi. Hasilnya, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Franco di Santo pada menit 29.

Reaksi yang ditunjukkan pasukan Lembah Ruhr ini setelah disamakan sangat positif. Daya gedor ditingkatkan dari berbagai arah. Seperti saat tendangan Lewy yang mengenai mistar gawang.

Hingga akhirnya sang pahlawan datang. Dia adalah Muller yang dengan cerdik memanfaatkan celah di antara Fahrmann dengan tiang dekat. Muller melakukan sebuah tendangan dari sudut sempit yang membawa Bayern kembali unggul pada menit 36.

Di babak kedua tempo permainan sedikit mengendur. Meski masih ada jual beli serangan dari kedua kubu. Namun, tak ada gol tambahan yang dicetak di babak kedua ini. Hasil 2-1 bagi Bayern tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Bayern 2-1 Schalke
(Lewandowski 6′, Muller 36′ – Di Santo 29′)

Susunan Pemain



loading...

Feeds