Simak! Pesan Haru Samuel Nainggolan untuk Ofisial dan Fans PSMS

Samuel (paling kiri)
foto : Instagram/@its_samuelsibatuara

Samuel (paling kiri) foto : Instagram/@its_samuelsibatuara

POJOKSUMUT.com, SETELAH memastikan tak melanjutkan masa trial bersam PSMS Medan, Samuel Nainggolan Sibatuara balik ke negaranya, Australia. Pemain asing berdarah Batak-Italia ini mengakui sejatinya masih ingin bersama Ayam Kinantan.

Namun, pilihan satu-satunya untuk bergabung adalah naturalisasi. Satu keputusan sulit yang tak mungkin diambilnya secepat kilat.

Ya, Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman sempat menyebutkan, jika Samuel masuk dari kouta pemain asing, maka sulit baginya untuk menerima. Sebab, dia memiliki pemain bidikannya sendiri. Namun, jika naturalisasi, dan Samuel terdaftar sebagai pemain lokal, maka satu tempat di PSMS dijamin menjadi milik pemain kelahiran 7 Desember 1996 tersebut.

Samuel pun menuliskan pesan untuk seluruh ofisial PSMS, rekan yang sempat satu tim dengannya serta para suporter via akun Instagramnya, Sabtu (10/2/2018) malam.

Dia menjelaskan sangat bersyukur berada dalam klub yang telah menerimannya bagai keluarga sendiri. Dengan menggunakan bahasa Inggris, Samuel membeber seperti ini;

“Thankyou everyone for your support during my stay in Indonesia. This was my decision to return home to Australia due to club duty i am currently contracted to. PSMS have welcomed me as one of their own and have treated me with overwhelming care and kindness, they have taken me in like i am family and i am very grateful for that. PSMS Officials have given me the opportunity to strengthen the squad however my decision of Naturalisasi has to be taken with long thought not only by me but also my family, many may not understand that it is a difficult situation. Goodluck to my team mates this year not only are they team mates together we are a family. To the fans of PSMS, you are all unbelievable continue to support the club and help bring success back to Medan. Thankyou all for your love and appreciation i hope you continue to follow my journey. I will return to Indonesia someday. To all my Batak brothers and sisters… HORAS ! Always fight ! #Ribaksude 👊🏽 – Nainggolan”

“Terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya di Indonesia. Ini adalah keputusan saya untuk kembali pulang ke Australia sehubungan dengan kewajiban klub yang masih mengontrak saya (Brisbane, Australia),” tulisnya.

“PSMS telah memperlakukan saya dengan sangat baik seperti pemain milik mereka sendiri dengan sangat baik. Mereka memperlakukan saya seperti keluarga sendiri, dan saya sangat bersyukur atas hal tersebut. Ofisial PSMS juga telah memberi saya kesempatan untuk memperkuat tim,” lanjutnya.

“Namun keputusan untuk naturalisasi harus diambil dengan pemikiran yang panjang. Tidak hanya oleh saya sendiri tapi juga oleh keluarga besar saya. Banyak orang yang mungkin tidak akan mengerti, bahwa ini adalah situasi yang sulit,” tegasnya.

Diapun mendoakan PSMS bisa berhasil musim ini. “Sukses terus untuk rekan-rekan saya di tim PSMS musim ini. Kalian tidak hanya sekadar rekan satu tim tapi kita adalah keluarga,” timpalnya.

Sedangkan untuk suporter, dia berharap dukungan terus mengalir untuk PSMS dalam kondisi apapun. “Kalian semua luar biasa, teruslah mendukung klub ini dan bantu klub untuk membawa kembali kejayaan ke Medan. Terima kasih semuanya untuk cinta dan apresiasi kalian semua. Saya harap kalian terus mengikuti perjalanan saya. Saya akan kembali ke Indonesia suatu hari nanti. Untuk semua saudara Batak saya … HORAS! Tetap Berjuang #Ribaksude 👊 – Nainggolan,” pungkasnya.



loading...

Feeds