Awasi Penyaluran Elpiji Subsidi 3 Kg, Pemko Medan-Pertamina Bentuk Tim Terpadu

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (kiri) bersama GM Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono melakukan pertemuan, Senin (12/2/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (kiri) bersama GM Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono melakukan pertemuan, Senin (12/2/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin dan General Manager (GM) Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono sepakat dalam menyalurkan elpiji 3 kg bersubsidi tepat sasaran kepada masyarakat miskin.

Sebab, penyalurannya selama ini masih dilakukan secara terbuka sehingga semua kalangan dapat menikmati elpiji  3 Kg secara bebas.

Kesepakatan ini tercapai ketika wali kota menerima kunjungan GM Pertamina Sumbagut di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (12/2/2018).

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan tersebut, wali Kota dan GM Pertamina Sumbagut akan membentuk tim terpadu bersama Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS  serta unsur terkait lainnya. Tim terpadu selanjutnya akan melakukan pengawasan sekaligus pemeriksaan secara ketat terhadap pihak di luar warga kurang mampu.

“Tim terpadu ini akan turun melakukan pemeriksaan baik itu pengoplos, warung-warung makanan maupun restoran  untuk mengecek apakah masih mempergunakan gas elpiji 3 kg. Jika terbukti masih mempergunakan langsung dilakukan penindakan,” kata Erry.

Di samping itu tegasnya, Pertamina juga akan menindak agen-agen elpiji maupun penangkalan nakal apabila menjual elpiji 3 kg di atas harga eceran tetap (HET)  yang telah ditetapkan. Dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan penyaluran elpiji 3 kg dapat tepat sasaran untuk warga kurang mampu.

Sementara itu, untuk mendukung efektifitas tim terpadu dalam melakukan pengawasan, wali kota meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kelurahan jika menemukan ada pangkalan maupun warung-warung yang masih menjual elpiji 3 kg di atas HET yang telah ditetapkan.

“Jumlah personil tim terpadu terbatas dalam melakukan pengawasan. Untuk itu lah kita mengharapkan sekali dukungan dan informasi penuh dari masyarakat. Dengan kerja sama ini, kita harapkan masyarakat kurang mampu bisa menikmati elpiji 3 kg bersubsidi tersebut,” ungkap wali kota.

Sedangkan bagi warga yang masuk kategori mampu, dia mengatakan pihak Pertamina telah menyediakan elpiji non subsidi kemasan 5,5 kg dan 12 kg. Elpiji non subsidi itu tersedia  bebas sehingga masyarakat mudah mendapatkannya di pangkalan resmi, gerai-gerai mini market serta SPBU Pertamina. (fir/pojoksumut)

 



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …