Dibatalkan KPU Sumut, Sambil Menangis, Beginilah Curhatan JR Saragih

JR Saragih 
Foto : ist/pojoksumut

JR Saragih Foto : ist/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Bakal Calon Pasangan Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih-Ance Selian tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai pencalonannya dibatalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.

Terutama bagi JR Saragih yang tersandung dokumen fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dari SMA di Jakarta. Mengingat, JR saat ini adalah Bupati Simalungun, Sumatera Utara, yang tentu dalam proses pencalonan bupati sebelumnya juga melakukan verifikasi yang sama.

Bagaimana mungkin JR bisa lolos menjadi bupati, kemudian dinyatakan gagal sebagai calon gubenur dalam Pilgub Sumut.

Inilah yang dipertanyakan JR. Dari video yang bededar, bersama duetnya, Ance Selian, JR tampak emosi dan mengeluarkan airmata saat memberikan keterangan di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018) siang.

“Yang tanda tangan Kepala Dinas Pendidikan Langsung. Entah siapapun yang digugat kita lihat. Tuhan masih ada di atas manusia,” ujarnya.

“Kita berikan semua. KPUnya sama kok kenapa saya bisa sama mencalon 2015 (bupati),” tegasnya.

Dia menyebutkan dalam masa perbaikan berkas tidak ada pemberitahuan soal ini. “Karena masa pemberitahuan sampai tanggal 20 (Januari 2018). Tanggal 20 sudah ada jawaban dari Dinas Pendidikan. Tanggal 19 sudah masuk secara tertulis,” jelasnya.

JR pun mengungkapkan rasa terima kasihya kepada pendukungnya. “Saya juga mohon kepada, ada dua juta lebih pecinta JR di Sumut,” tuturnya sambil menangis.

“Saya minta sama semua pecinta JR-Ance tetap kita melakukan yang terbaik. Tidak boleh ada satupun yang boleh ribut. Biarkan hukum berjalan Semua solid, kita enggak boleh salahkan yang mana. Masih ada Tuhan di atas manusia,” pungkasnya.

Soal tudingan ini merupakan upaya penjegalan dari rival lain, JR enggan menjawabnya.

Lihat videonya, di link berikut.

Drama Pilgubsu #JR-Ance Out

A post shared by pojoksumut (@pojoksumut) on

(fir/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …