Djarot-Sihar Sungkeman ke Tokoh Sesepuh Pujakesuma

Djarot-Sihar berkunjung ke Pujakesuma.

Djarot-Sihar berkunjung ke Pujakesuma.

 

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Suasana penuh haru terlihat jelas kala pasangan Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus sungkeman ke tokoh sesepuh Pujakesuma Sumatera Utara, Hj Chairiah Sudjono Giatmo di Medan, Senin (12/2/2018).
Djarot mengaku senang bisa mengunjungi Hj Chairiah Sudjono Giatmo di kediamannya. Sebab, sebagai sedulur (saudara) harus saling mengunjungi sebelum berangkat.

“Sebagai sedulur, sebagai saudara dalam tradisi Jawa harus permisi ke saudara. Kebetulan kita sama-sama dari Jawa. Saya sudah menganggap beliau ibu,” kata Djarot sambil tersenyum.

Sementara, menurut Hj Chairiah  Sudjono Giatmo dirinya sangat senang bertemu dengan Djarot secara langsung. Sebab, selama ini hanya melihat Djarot di televisi.

“Saya senang sekali, kebetulan kan bapak orang Kulonprogo Jogja. Saya melihat Nak Djarot sudah kayak anak sendiri. Jadi enggak ada penolakan, ini masalah hati juga. Maju terus,” ucap Chairiah dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya, Pasangan Djarot-Sihar tiba di kediaman Hj Chairiah Sudjono Giatmo pukul 11.45 WIB bersamaan dengan penetapan KPU Sumut. Kemudian mengikuti deklarasi Djarot Pujakesuma Center di Jalan Amal, Medan.

Sementara H Suratman menyampaikan, setelah 37 tahun akhirnya perlu dikatakan bahwa ini pertama kali Pujakesuma mengambil sikap untuk mendukung Paslon. Hal itu dikarenakan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus bisa mewakili aspirasi Pujakesuma.

Sekretaris Hmum Pujakesuma, Suherdi membacakan langkah-langkah yang akan dilakukan Pujakesuma dalam rangka memenangkan Paslon Djarot-Sihar. Ia menyebutkan ada lima langkah yang disiapkan oleh Pujakesuma.

Pertama, membentuk struktur tim pemenangan Djarot Pujakesuma Centre yang bertugas mengkoordinir DPD Sumut sebanyak 24 kabupaten/kota yang berada di Pantai Timur Sumatera.

“Kedua, membentuk Korda sebagai narahubung ke kabupaten/kota dengan menyiapkan tim sukses. Dan ketiga, berkontribusi dalam kunjungan Bapak Djarot dan Sihar di daerah,” ujarnya.

Keempat, bertanggung jawab memenangkan Djarot-Sihar. Kelima memberikan pembekalan kepada Djarot-Sihar yang akan dijadwalkan berikutnya.

Atas sikap Pujakesuma ini Sihar Sitorus mengaku terharu. Sebab pada tahun 2004, ayahnya mendapat kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma.

“Pada tahun 2004, ayahanda saya, (Alm) DL Sitorus mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma. Saya sangat terharu, saya ucapkan matur nuwun,” ungkap Sihar. (fir/pojoksumut)

 



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …