Duh! PSMS Belum Berhasil Cetak Gol pada Babak Pertama

Skuad PSMS di Piala Presiden.
Foto : IG Psmsonline

Skuad PSMS di Piala Presiden. Foto : IG Psmsonline

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan masih bermain imbang tanpa gol 0-0 kontra Persija, pada babak pertama semifinal leg II, Piala Presiden, di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

 

Ini membuat perjuangan Ayam Kinantan pada 45 menit berikutnya semakin keras. Karena pada leg I kalah 1-4.

 

Pada pertandingan kali ini, Pelatih PSMS Djajang Nurjaman melakukan beberapa rotasi dalam susunan pemain. Diantaranya, Dhika Bayangkara menjadi kiper utama mengganti Abdul Rohim.

 

Selanjutnya, di lini pertahanan, absennya Reinaldo Lobo membuat Roni Fatahillah tampil sejak menit awal. Juga masuknya dua bek sayap yang ditempati  Gusti Sandria dan Fredyan Wahyu.


Abdul Aziz pun dipercaya menjadi starter untuk mendampingi M Alwi dan Legimin di lini tengah. Lini depan menjadi milik Frets Butuan, Sadney Urikhob dan Wilfried Yessoh. Sementara Persija tak banyak mengalami perubahan. Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan maupun Andritany tetap menjadi pilihan utama.

PSMS sejatinya tampil cukup baik mengawali laga.

Beberapa pemain bergantian secara berani menyerang.

Pada menit awal, Sadney Urikhob memberikan umpan ke Yessoh, sayang tak terjangkau Yessoh, bola mengalir lepas di depan penalti Persija.

Selanjutnya, menit 15 Frets Butuan melepaskan tendangannya menerima umpan dari Yessoh namun masih bisa ditangkap kiper Persija, Andritany.

 

Gantian Persija menyerang lewat Riko Simanjuntak dengan memberi umpan ke Marko Simic pada menit 18. Beruntung masih jauh melenceng dari mistar gawang.

Serangan PSMS yang tercipta masih belum tepat sasaran membuat Legimin Raharjo mencoba tendangan keras dari luar kotak penalto pada menit 30. Sayang, bolanya tepat jatuh di tangkapan Andritany.

Selepas water break, Persija malah gantian menyerang, namun lagi-lagi gagal nembus jala Dhika Bayanhkara.

 

Pada menit 38, Gusti Sandria menjadi eksekutor tendangan bebas usai tendangan dari Fredyan Wahyu mengenai tangan Dany Syahputra. Lagi-lagi tendangan mendarat tepat di tangan Andritany.

Menit 40, bek PSMS, Roni Fatahillah menerima kartu kuning usai melanggar Marko Simic. Eksekusi tendangan bebas pemain Kroasia ini tidak tepat sasaran.
Kedua tim bergantian menyerang, namun hingga 45 menit kedua, skor masih 0-0. (nin/pojoksumut)


Susunan Pemain
Persija : Andritany (gk); Dany, Ismed (C), Jaimerson, Maman, Arthur; Asri Akbar, Ramdani, Yan Piter; Simic, Riko


PSMS : Dhika Bayangkara (gk); M Roby, Roni Fatahillah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Gusti; Legimin (C), Alwi, Frest Butuan; Yessoh, Sadney Urikhob



loading...

Feeds