Kalah Lagi, PSMS Gagal ke Final Piala Presiden 2018

Skuad PSMS Piala Presiden 2018
Foto : MO PSMS for Pojoksumut

Skuad PSMS Piala Presiden 2018 Foto : MO PSMS for Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PERJUANGAN Skuad PSMS Medan untuk mencapai partai puncak Piala Presiden 2018 akhirnya terhenti. Ini setelah pada leg II semifinal kontra Persija Jakarta, Legimin Raharjo dkk kembali takluk.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018), PSMS kalah dengan skor 0-1. Dengan ini maka Ayam Kinantan menyerah dengan agregat 1-5, setelah pada leg I dihajar 1-4.

Setelah bertandingan 0-0 pada babak pertama, satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak striker Marko Simic pada menit 59. Ini menjadi golnya kesembilan di Piala Presiden 2019 sekaligus menjadi top skor sementara dan gol keempat di laga versus PSMS, sebelumnya pemain asing asal Kroasia ini mencetak hat-trick.

Satu-satunya harapan PSMS untuk pulang tanpa tangan kosong ke Medan adalah memperebutkan gelar juara tiga, melawan Bali United.

 

Dalam pertandingan, Senin tadi, Pelatih PSMS Djajang Nurjaman melakukan beberapa rotasi dalam susunan pemain. Diantaranya, Dhika Bayangkara menjadi kiper utama mengganti Abdul Rohim.

 

Selanjutnya, di lini pertahanan, absennya Reinaldo Lobo membuat Roni Fatahillah tampil sejak menit awal. Juga masuknya dua bek sayap yang ditempati  Gusti Sandria dan Fredyan Wahyu.


Abdul Aziz pun dipercaya menjadi starter untuk mendampingi M Alwi dan Legimin di lini tengah. Lini depan menjadi milik Frets Butuan, Sadney Urikhob dan Wilfried Yessoh. Sementara Persija tak banyak mengalami perubahan. Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan maupun Andritany tetap menjadi pilihan utama.
PSMS sejatinya tampil cukup baik mengawali laga.  Beberapa pemain bergantian secara berani menyerang.  Pada menit awal, Sadney Urikhob memberikan umpan ke Yessoh, sayang tak terjangkau Yessoh, bola mengalir lepas di depan penalti Persija.
Selanjutnya, menit 15 Frets Butuan melepaskan tendangannya menerima umpan dari Yessoh namun masih bisa ditangkap kiper Persija, Andritany.

Gantian Persija menyerang lewat Riko Simanjuntak dengan memberi umpan ke Marko Simic pada menit 18. Beruntung masih jauh melenceng dari mistar gawang.

Serangan PSMS yang tercipta masih belum tepat sasaran membuat Legimin Raharjo mencoba tendangan keras dari luar kotak penalto pada menit 30. Sayang, bolanya tepat jatuh di tangkapan Andritany.

Selepas water break, Persija malah gantian menyerang, namun lagi-lagi gagal nembus jala Dhika Bayanhkara.

Pada menit 38, Gusti Sandria menjadi eksekutor tendangan bebas usai tendangan dari Fredyan Wahyu mengenai tangan Dany Syahputra. Lagi-lagi tendangan mendarat tepat di tangan Andritany.

Menit 40, bek PSMS, Roni Fatahillah menerima kartu kuning usai melanggar Marko Simic. Eksekusi tendangan bebas pemain Kroasia ini tidak tepat sasaran. Kedua tim bergantian menyerang, namun hingga 45 menit kedua, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija coba memulai laga dengan tempo cepat. Akhirnya gol bagi Persija tercipta menit 60 lewat sang Super   Simic. Berawal dari kerjasama Ramdani dan Riko, Simic dengan mudah meneruskan bola di kotak penalty dan tak sanggup dihalau Dhika Bayangkara.

Persija nyaris menambah gol pada 86, lewat Ramdani Lestaluhu yang melepaskan tendangan melengkung ke gawang PSMS. Dhika Bayangkara yang sudah offposition  hanya bisa melihat bola tersebut ke arah gawangnya, beruntung ada Roni Fatahillah yang langsung singgap mementahkan bola tersebut dengan kepalanya.

Persija beberapa kali mengancam gawang PSMS melalui Bambang Pamungkas dan Nugroho Rocham. Namun PSMS mencoba memberikan tekanan di akhir-akhir babak kedua. Namun tidak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 0-1 pun bertahan hingga pertandingan usai. (nin/pojoksumut)


Susunan Pemain

Persija : Andritany (gk); Dany, Ismed (C), Jaimerson, Maman, Arthur; Asri Akbar, Ramdani, Yan Piter; Simic, Riko

PSMS : Dhika Bayangkara (gk); M Roby, Roni Fatahillah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Gusti; Legimin (C), Alwi, Frest Butuan; Yessoh, Sadney Urikhob

 

 



loading...

Feeds