Ucapkan Assalamualaikum, Inilah Momen Akrab Ronaldo dan Bintang UFC Muslim

Ronaldo dan Khabib
Foto : Instagram

Ronaldo dan Khabib Foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, CRISTIANO Ronaldo kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini, dalam momen kebersamaanya dengan bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) dari Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo sempat mengucapkan salam yang umum dilakukan umat Islam, Assalamualaikum.

Selepas mengantarkan Real Madrid menang 5-2 atas Real Sociedad, Sabtu (10/2/2018), Ronaldo memang menyempatkan diri menjumpai Khabib. Ronaldo tak sendirian datang menemui sahabatnya itu. Dia ditemani putra sulungnya, Cristiano Jr.

Ronaldo pun sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Khabib di akun Instagram pribadinya @cristiano. Di foto itu, tampak Ronaldo dan Khabib memamerkan jersey Real Madrid bernomor punggung 7. Nomor itu merupakan milik Ronaldo, tapi sengaja ditulis dengan nama Khabib sebagai hadiah persahabatan. “Senang bertemu denganmu, teman,” tulis Ronaldo dalam keterangan foto itu.

Selain jersey, Ronaldo juga memberikan hadiah bola lengkap dengan tanda tangannya. Pada momen setelah Ronaldo membubuhkan tanda tangannya, Khabib mengunggah hal yang lebih menarik dalam bentuk video di akun pribadinya @khabib_nurmagomedov.

Di video itu, Khabib lebih dahulu melambaikan tangan guna menyapa followernya. Tak lupa, Khabib yang juga beragama Islam, mengucap “Assalamualaikum” meski dengan suara pelan. Sementara, saat kamera mengarah ke sebelahnya, Ronaldo pun melakukan hal serupa. Dia mengacungkan jempolnya ke arah kamera sambil berucap “Assalamualaikum”.

Malahan, setelah mengucapkan “Assalamualaikum”, Ronaldo sendiri yang membalas dengan kata “Waalaikumsalam”. Spontan Khabib pun tertawa mendengar sahabatnya itu mengucapkan salam yang dalam Islam secara lenglap diucapkan: “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”. Makna salam itu sendiri adalah, “Semoga keselamatan, keberkahan, dan kasih sayang Allah SWT menyertai Anda/kalian”.

Ucapan Assalamualaikum memang tak cuma dilakukan oleh umat Islam. Di Timur Tengah, sebagian umat Nasrani pun ada yang mengucapkan salam serupa karena maknanya adalah mendoakan agar orang lain selamat dan sejahtera.

(ira/Daily Mail/JPC)



loading...

Feeds