Hajar West Brom, Hazard Bikin Rekor

 Chelsea kembali meraih kemenangan di Premier League setelah dua kali kalah beruntun (AFP)

Chelsea kembali meraih kemenangan di Premier League setelah dua kali kalah beruntun (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Chelsea kembali meraih kemenangan di Premier League setelah dalam dua laga sebelumnya secara beruntun menelan kekalahan. Tim racikan Antonio Conte itu menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-0, Selasa (13/2) dini hari WIB.

Kemenangan itu berujung pada rekor apik yang ditorehkan Conte dan Eden Hazard. Baik Conte dan Hazard bisa dibilang memiliki keberuntungan setiap bersua West Brom.

Seperti diketahui, dalam dua laga sebelumnya, The Blues – julukan Chelsea, selalu kalah. Setelah ditumbangkan AFC Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge, Chelsea menelan kekalahan telak 1-4 di markas Watford.

Hasil minor itu membuat Conte murka. Dia meminta para pemainnya untuk kembali lapar akan kemenangan. Manajer asal Italia itu lantas meminta kepada tim pelatih untuk bisa memacu motivasi para pemain dan hasilnya memang luar biasa.

Bintang kemenangan The Blues adalah Hazard. Dia mencetak brace pada menit 25 dan 71. Satu gol lagi dihasilkan Victor Moses pada menit 63.

Dua gol yang dicetaknya ke gawang West Brom membuat Hazard mengukir rekor tersendiri. Dia menjelma menjadi momok menakutkan bagi gawang West Brom. Sepanjang karirnya bersama Chelsea, Hazard telah mencetak 7 gol ke gawang West Brom. Jumlah itu yang paling banyak dibanding gol ke gawang tim lain.

Sementara itu, bagi Conte kemenangan atas West Brom juga spesial. Dia selalu menang dalam 4 laga bersama Chelsea menghadapi West Brom di pentas Premier League. Hebatnya, gawang Chelsea tak pernah kebobolan.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea kembali berada di 4-besar dengan koleksi 53 angka. Mereka menggusur Tottenham Hotspur ke posisi kelima dengan raihan 52 poin.

“Dua kali beruntun kami kalah, tapi kami kembali meraih kemenangan. Kami adalah Chelsea, kami adalah juara. Kami akan memberikan segalanya untuk tim ini,” beber Hazard seperti dilansir Sky Sports.

“Di sepak bola, segalanya bisa terjadi. Anda bisa kalah dan menang. Musim lalu kami menjadi juara. Terpenting adalah kami selalu bekerja bersama, berbincang bersama, dan itu terus kami lakukan,” imbuh Hazard.

Setelah ini, Chelsea akan menghadapi Hull City di ajang Piala FA dan kemudian Barcelona di babak 16-besar Liga Champions. Kemenangan atas West Brom diyakini membuat para pemain semakin percaya diri untuk menatap dua laga penting tersebut.

Hazard sendiri menilai kans juara Premier League musim ini cukup berat. Target realistis adalah berada di 4-besar demi tiket Liga Champions. Selain itu, Chelsea akan mati-matian untuk bisa menjuara Piala FA dan berprestasi apik di Liga Champions.



loading...

Feeds