KPU Sumut Tetapkan Dana Maksimal untuk Kampanye Pasangan Calon Senilai…

Hasil pengundian nomor urut Cagub & Cawagub Sumut, Selasa (13/2/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Hasil pengundian nomor urut Cagub & Cawagub Sumut, Selasa (13/2/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menetapkan masing-masing pasangan calon mengunakan dana kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut maksimal sebesar ‎Rp83,2 miliar.

Komisioner KPU Sumut ‎Benget Silitonga mengatakan, penetapan dana kampanye tersebut sudah sesuai dengan kordinasi dan kesepakatan masing-masing pasangan calon.

“Sudah ditetapkan batasan dana kampanye itu Rp83.291.59.812,” kata Benget di Hotel Grand Mercure Medan, Selasa (13/2/2018).

Ia menyatakan seluruh pasangan calon wajib melampor sumber dana kampanye secara detail. Termasuk, melaporkan transaksi rekenin‎g khusus dana kampanye ini juga wajib dilaporkan kepada KPU Sumut.

“Besok mereka sudah melaporkan rekening dana kampanye yang di dalamnya juga tentu ada saldo awal,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga mengatur sumbangan untuk dana kampanye pada Pilgub Sumut. Untuk ‎per orangnya maksimal Rp75 juta. Sedangkan, sumbangan dari corporate yang berbadan hukum juga dibatasi yakni maksimal Rp750 juta.

“Seluruh penyumbang wajib mencantumkan identitas lengkap, NPWP dan alamat yang jelas. Tidak boleh lagi menggunakan identitas seperti yang lalu misalnya sumbangan dari hamba Allah, tetapi harus jelas,” cetusnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds