Mantap! Wasit Indonesia Bertugas di Liga Champions

 Tugas pertama Toriq Alkatiri di Liga Champions Asia 2018 adalah menjadi fourth official untuk dua laga. (pssi.org)

Tugas pertama Toriq Alkatiri di Liga Champions Asia 2018 adalah menjadi fourth official untuk dua laga. (pssi.org)

POJOKSUMUT.com, Bali United memang gagal melanjutkan kiprah hingga putaran final Liga Champions Asia. Namun, Indonesia ternyata tetap punya satu wakil di kompetisi antarklub paling bergengsi se-Asia itu.

Akan tetapi, wakil yang akan tampil bukan salah satu klub Indonesia. Dia adalah Toriq Alkatiri, yang sudah dianggap sebagai salah wasit elite Asia.

Disebutkan via akun Twitter @pssi__fai, Toriq akan berperan sebagai salah satu staf pengadil di Liga Champions Asia pada musim ini.

“Thoriq Alkatiri menorehkan prestasi bergengsi dalam karier profesionalnya sebagai wasit. Pria asal Purwakarta ini masuk dalam jajaran elite wasit AFC dan dipercaya untuk bertugas pada pertandingan Liga Champions Asia 2018,” tulis PSSI.

Sampai saat ini, pihak AFC selaku otoritas tertinggi sepak bola Asia, baru mengonfirmasi bahwa Toriq akan bertugas sebagai fourth official pada dua kesempatan.

Laga antara Shanghai SIPG kontra Melbroune Victory di Shanghai Stadium, China, Selasa (20/2) mendatang akan menjadi panggung perdananya.

Selain pertandingan di Tiongkok, Thoriq juga ditugaskan pada pertandingan pemenang play-off antara klub Jepang, Thailand, dan Malaysia, melawan klub asal Hongkong, Kitchee, di Jepang pada 6 Maret 2018.

Pada dua laga ini, Thoriq akan bertugas sebagai fourth official atau standby referee. Thoriq hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat giliran memimpin pertandingan di Liga Champions Asia.

Masuknya Thoriq dalam jajaran AFC Elite Referee dan dipercaya bertugas pada laga Liga Champions Asia juga merupakan kebanggaan bagi dunia perwasitan di Tanah Air.

Bukan hal yang mudah bagi wasit yang sudah memiliki lisensi FIFA sekalipun untuk bisa masuk dalam jajaran elite wasit AFC.

(ira/JPC/sdf)



loading...

Feeds