Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Labusel Tewas dan Lima Kritis

Warga membopong jenazah korban miras oplosan di Labusel.

Warga membopong jenazah korban miras oplosan di Labusel.

POJOKSUMUT.com, LABUSEL-Dua warga Dusun Meranti Desa Aek Batu Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tewas setelah menggelar pesta minuman keras, akhir pekan lalu.

Meski sempat mendapatkan perawatan di klinik setempat, namun nyawa kedua warga yang diketahui bernama Suryadi alias Ucok Kacang (43) dan Suyitno alias Tris (35) tak terselamatkan.

Sedangkan, lima warga lainnya yang ikut dalam pesta miras tersebut masih menjalani perawatan intensif di dua klinik setempat. Kelimanya masing-masing Andi (28), Suheri (43), Selamat (26) masih dirawat di Klinik Dokter Mahmudin Dalimunthe. Dua korban lainnya, Herwanto (30) dan Yusril (17) masih mendapatkan perawatan di Klinik Sehat karena kondisinya mengkhawatirkan.

Berdasarkan informasi dihimpun Selasa (13/2/2018), para korban sebelumnya memang meminum miras di Dusun Menanti, Aek Batu, Torgamba, Labusel, Sabtu (10/2) malam. Tak lama berselang mereka merasa mual, pusing dan muntah-muntah.

Salah seorang korban, Herwanto mengaku ikut serta menenggak miras itu. Tak lama berselang dia langsung mual dan muntah.

“Kami gabung-gabung minum, karena dipanggil ya ikut juga minum dikit. Jenis minumannya aku enggak tahu, karena dalam botol air mineral kecil, beralkohol memang. Aku mabuk mual malam itu juga,” ucapnya.

Para korban sempat dilarikan ke dua klinik setempat. Namun, nyawa Suriadi dan Suyitno tak tertolong. Sementara Herwanto dan 4 rekannya yang lain masih mendapat perawatan.

Kepala Dusun Meranti, Subali membenarkan warganya ada yang meninggal setelah menenggak miras yang diduga oplosan.

“Memang ada warga saya yang meninggal dunia bernama Suryadi dan Suyitno, diduga mereka sedang pesta minuman keras,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds