Inilah 4 Fakta Kehebatan Man City Saat Lawan Basel

 Ilkay Guendogan mencetak dua gol Manchester City ke gawang Basel. (AFP)

Ilkay Guendogan mencetak dua gol Manchester City ke gawang Basel. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Manchester City telah meletakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions musim ini. Bertandang ke markas wakil Swiss, FC Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2) dini hari, City menang 4-0.

Itu berarti, andai The Citizens kalah 0-3 dari Basel di leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium, 8 Maret nanti, Manchester City tetap berhak ke 8 Besar.

“Ini hasil yang bagus. Kami hampir tiba di perempat final. Namun Liga Champios selalu 180 menit (dua pertemuan), kami harus lebih serius di leg kedua,” kata pelatih City, Josep Guardiola kepada BT Sport.

Dalam kemenangan empat gol tanpa balas dini hari tadi, ada beberapa fakta yang membuat City mendapat perhatian.

4 Fakta Kehebatan City di Kandang Basel

34 Kemenangan
Manchester City telah mencatat 34 kemenangan di semua ajang resmi musim ini. Angka tersebut melewati torehan seluruh kemenangan yang ditorehkan musim lalu (33).

14 Gol Aguero
Striker Manchester City menyumbang satu gol timnya ke gawang Basel. Gol tersebut tercatat sebagai gol ke-14 Aguero selama tahun 2018, lebih banyak dibanding pemain lain di liga-liga besar di Eropa.

19 Asssits
Gol pertama City ke gawang Basel yang dicetak Ilkay Guendogan, berasal dari assists Kevin De Bruyne. Buat De Bruyne, itu adalah assists ke-19 untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini. Angka tersebut paling tinggi dibanding pemain Premier League lainnya.

Guendogan
Ilkay Guendogan mencetak dua dari empat gol City. Dua gol tersebut merupakan buah dari empat kali shots yang dilakuan pemain Timnas Jerman itu ke gawang Basel, sepertiga dari total percobaan City.
(uefa/oj/adk/jpnn)



loading...

Feeds