Pembangunan Aspal Beton di Jalan Anggur Bikin Warga Was-was

Lokasi jalan AMD Lingkungan IV Kelurahan Selat Lancang yang terlihat sempit sedang dilalui satu unit mobil.
Foto : Taufik/pojoksumut

Lokasi jalan AMD Lingkungan IV Kelurahan Selat Lancang yang terlihat sempit sedang dilalui satu unit mobil. Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PEMBANGUNAN jalan aspal beton (Hotmix) di antara Jalan Anggur Lingkungan III Kelurahan Bunga Tanjung berbatas dengan Jalan AMD Lingkungan IV Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai membuat resah warga.

Pasalnya, proyek pembangunan yang selesai pada akhir 2017 tersebut membahayakan pengguna jalan.

Padahal Pemerintah Kota Tanjungbalai telah mengucurkan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungbalai, Tahun anggaran 2017 dengan sejumlah Dana Rp 2 miliar lebih, melalui Dinas PUPR Kota Tanjungbalai.

Jalan ini sekira lebih kurang 250 meter, di Lingkungan IV Kelurahan Selat Lancang sempit atau lebarnya ukuran 3 meter, sedangkan bahu jalan yang di tinggalkan mencapai 3,5 meter pada kiri dan kanannya.

Anehnya lebih lebar bahu jalan dibanding jalan yang di bangun Hotmix, lain lagi dengan tinggi beramnya yang mencapai 30 cm yang sangat membahayakan.

Herman (40) seorang pengendara becak bermotor, warga Lingkungan VII Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan yang sama, yang selalu melalui jalan tersebut setiap harinya mengatakan was-was.

“Jadi takut-takut lewat situ bang, karena ruas jalannya sempit. Takutnya kalau pada saat selisih dengan mobil atau truk yang lagi angkat tanah, kita harus turun ban sebelah kiri ke beramnya dan saya pernah terbalik bang, pas lagi bawa sewa. Pembatasnya terlalu tinggi yang membahayakan. Untungnya sewa yang saya bawa enggak mengalami apa-apa, kalau tidak paksa dibawa ke rumah sakit bang” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungbalai, Mulkan ST belum bisa dikonfirmasi karena memiliki banyak agenda rapat. Dia juga enggan dihubungi melalui telephon selulernya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds